Peringati Muharram, SDN Ngaliyan 01 Serahkan Bantuan Sosial pada 25 Siswa Yatim dan 5 Panti Asuhan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 October 2017

Peringati Muharram, SDN Ngaliyan 01 Serahkan Bantuan Sosial pada 25 Siswa Yatim dan 5 Panti Asuhan

SEMARANG,suarakpk.com - SD Negeri 01 Ngaliyan Semarang  menyelenggarakan kegiatan pemberian santunan dan bantuan sosial kepada 25 siswa yatim piatu setempat di Aula Sekolah, Selasa (3/10) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako dan peralatan perlengkapan mandi dilakukan secara langsung Kepala Sekolah SD N Ngaliyan 01 Semarang, Nurlaini Purwaningsih didampingi guru Agama Islam Suratman dan jajaran guru lainnya.

Acara juga disaksikan langsung oleh perwakilan orang tua dan siswa

Kepala Sekolah SD N Ngaliyan 01 Semarang, Nurlaini  mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatam tahunan sekolah, siswa akan mendapatkan sejumlah paket sembako yang berupa beras, indomie, minyak goreng, gula. pasir, teh dan roti serta beberapa peralatan mandi seperti sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, shampo juga pewangi.

Kegiatan pemberian penyerahan bantuan sosial selain ditujukan kepada siswa SD N Ngaliyan 01 ternyata juga dilanjutkan dengan melakukan .kunjungan ke 5 panti asuhan untuk penyerahan  bantan sosial yang sama.
''Kegiatan baksos akan kami lanjutkan dengan mengunjungi 5 Panti Asuhan  diantaranya Panti Asuhan Qosim Al Hadi Mijen, Panti Asuhan Iskandariyah di Wates, Al Hikmah Beringin, Darul Hadlonah Mangkang dan satu lagi Panti Asuhan di Wilayah Randugarut.bantuan kami serahkan hari ini semua,'' ujar Nurlaini disela pengecekan stok barang pengiriman bantuan ke beberapa Panti asuhan di sekolahnya.

Nurlaini menjelaskan bantuan baksos tahun baru islam 1439 H  terkumpul berkat partisipasi atau sumbangan dari Orangtua/Wali Murid dan Pihak Kepala sekolah maupun guru selama dua minggu.

Diharapkan dengan kegitan ini akan memunculkan karakter anak untuk ikut mempunyai tanggung jawab sosial, berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan.

Rangkain  acara  penyerahan bantuan sosial pada siswa (yatim, piatu ,yatim piatu) dan Kunjungan ke beberapa Panti Asuhan, terlebih dahulu diawali dengan pembacaan Asmaul Husna kemudian dilanjutlan pembacaan doa yang membuat  suasana seisi Aula SD N Ngaliyan 01 Semarang semakin haru. (AF)

No comments:

Post a Comment