Mayjen TNI Johny L Tobing Tutup TMMD ke-100 Kodim 0209/LB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 October 2017

Mayjen TNI Johny L Tobing Tutup TMMD ke-100 Kodim 0209/LB

Mayjen TNI Johny L Tobing  saat menutup 
TMMD ke-100 Kodim 0209/L

LABUHANBATU, suarakpk.com - Inspektorat Jendral Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Johny L Tobing menjadi inspektur upacara (irup) Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0209/LB tahun 2017, yang digelar di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat , Labuhanbatu. Kamis (26/10) di Stadion Binaraga, Rantauprapat.

Pada acara itu, Mayjen TNI Johny L Tobing membacakan amanat Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, mengatakan TNI baru memperingati HUT ke 72, momentum itu tergambar jelas kedekatan TNI dengan rakyat. "Terimakasih kepada masyarakat atas doa restu sehingga pelaksanaan HUT TNI dapat berjalan lancar,"  ujar KASAD.

Selain itu, katanya survey litbang Kompas pada Oktober 2017, TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercayai rakyat. "Tingkat kepercayaan publik mencapai 94 persen," bebernya dihadapan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Bupati Labura Kharuddin Syah, Wakil Bupati Labusel Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhori, Wakapolres Kompol Tris L Zeviansyah dan sejumlah perwira dari Danrem 022/ PT.

Lanjut KASAD, tingginya kepercayaan rakyat kepada TNI mengindikasikan kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik. "Bagi TNI, hal ini modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta," imbuhnya.

Secara fisik, TMMD ke 100 diselenggarakan 27 September - 26 Oktober 2017 telah menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, peningkatan badan jalan. Pembangunan dan renovasi rumah ibadah, sekolah dan rumah tidak layak huni serta pembangunan saranan sanitasi yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhori mengatakan pelaksanaan TMMD ke 100 sesuai nawacita Presiden RI Joko Widodo.

"Pembangunan dari pinggiran tentu bertujuan agar terjadi percepatan pembangunan, khususnya wilayah terisolir. Sehinhga bisa lebih meningkatkan derajat prekonomian masyarakat," kata Dahlan.

Kalau melihat banyaknya rangkaian kegiatan TMMD, tentu banyak kendala yang dihadapi namun dapat dihadapi oleh aparat TNI. Hal ini menunjukkan TNI lahir dari rahim rakyat, dekat dengan rakyat dan segala kendala dapat diatasi dan TMMD dapat terselesaikan dengan baik.

"Atas nama masyarakat, saya menyatakan terimakasih kepada TNI dan elemen masyarakat yang terlibat langsung dan tidak langsung dalam TMMD," paparnya.

Kemudian, kepada masyarakat Bandar Kumbul, Dahlan berpesan agar dapat merawat dan melestarikan fasilitas yang dibangun melalui TMMD. Khususnya memelihara rasa gotong royong yang ditumbuh kembangkan. "Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi untuk memupuk kebersamaan masyarakat," tandasnya.

Sementara, Tahan Pohan, Tokoh Masyarakat Bandar Kumbul mengaku, Jalan darat ke Bandar Kumbul sudah dapat dan mudah dilalui berkat pelaksanaan TMMD. Tapi, warga berharap agar badan jalan  penghubung PT Siringo ringo ke Desa Bandar Kumbul tersebut, dapat dibangun menjadi jalan hotmix," ujar

Penutupan TMMD  ke100 tahun 2017 di Stadion Binaraga, Rantauprapat kali ini juga diisi serangkaian kegiatan sosial. Misalkan, bakti sosial sunat massal, donor darah, pemeriksaan darah gratis. Serta, pertunjukkan sejumlah atraksi para personel TNI. (IR.012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment