Kembangkan Kewirausahaan, Unisbank Dorong Inovasi Teknologi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Oktober 2017

Kembangkan Kewirausahaan, Unisbank Dorong Inovasi Teknologi


SEMARANG, suarakpk.com - Rektor  Universitas Stikubank (Unisbank)  Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak, S.H. CN. M.M menuturkan, sebagai kampus berbasis entrepreneurial  Unisbank berkomitmen dan selalu berusaha  mengembangkan  bidang  kewirausahaan.
Hal ini disampaikannya dihadapan para peserta  Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Membangun bisnis berbasis inovasi yang berkelanjutan melalui Semai Bisnis sukses (SBS) Unisbank di Ruang Seminar Kampus Unisbank lantai 9 Mugas ,Rabu (25/10) Semarang.
Selama tahun 2017, beberapa prestasipun diraih diantaranya Penghargaan ICSB Award hasil kerjasama Markplus ,Kemenkop dan UKM RI. Kemudian ditunjuk sebagai Inkubator Bisnis Teknologi oleh Kemenristekdikti RI serta ,memperoleh hibah Iptek bagi Kewirausahaan (IBK) Kemenristekdikti tahun kedua dan hibah Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Kemenristekdikti RI. “Secara kelembagaan Unisbank mengharapkan kerjasama dengan lembaga mitra dapat lebih ditingkatkan, sehingga apa yang dilakukan Unisbank mampu menyumbangkan peningkatan ekonomi bangsa,“ harapnya.

Sementara itu, salah satu pemateri sekaligus Manager Inkubator Bisnis Teknologi Unisbank Dr.Yeye Susilowati, M.M mengatakan, inkubator adalah sarana yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis yang telah dirintis oleh mahasiswa atau masyarakat umum. “Hal ini karena merupakan kewajiban yang menurut Perpres 27 Tahun 2013 tentang Pengembangan Inkubator Kewirausahaan diwajibkan untuk melakukan pendampingan, pembinaan dan pengembangan terhadap bisnis yang telah dirintis atau yang sudah dijalankan oleh mahasiswa,“ ujarnya
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Unisbank, Fitika Andraini, S.H. M.Kn. menurutnya saat ini ada 20 tenan yang didampingi oleh SBS Unisbank.“ Dimana 6 diantaranya adalah produk inovasi teknologi berupa mesin pencabut bulu ayam, perajang krupuk, Hand Fork Lift, alat pewarna batik dan mesin pemotong sayur, “jelas Fitika. Selain itu juga ada bisnis produk kuliner oleh mahasiswa yang mendapatkan pendampingan, pembinaan hingga pengembangan bisnisnya.

Pada kesempatan yang sama, tepatnya di luar ruang seminar (FGD) juga dipamerkan berbagai inovasi teknologi mahasiswa dan produk  kerajinan serta kuliner hasil kreatifitas  mahasiswa Unisbank. FGD dan ekspo inovasi teknologi  digelar mulai hari ini  dan akan berakhir  pada 26  Oktoktober 2017 besok. (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)