Jendral Gadungan Lapor Kehilangan Ayam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 October 2017

Jendral Gadungan Lapor Kehilangan Ayam

Jakarta, suarakpk.com - Mengaku berpangkat Jendral, Heriyanto, warga Jl Cilincing bakti VII rt 07/06 .Kel Cilincing Kec .Cilincing .Jakarta Utara terpaksa harus berurusan dengan kodim, pasalnya lelaki 43 tahun tersebut diketahui menggunakan identitas palsu.
Informasi dihimpun, pada hari Senin (23/10) sekitar pukul 22.30 wib di Kantor kodim 0502/JU ( Sub Gar jakut). telah mengamankan Tentara gadungan berpakaian PDH  Pangkat Letnan jendral.
Dari tangan Jenderal Gadungan tersebut diamankan barang bukti berupa Baju PDL TNI pangkat Mayjen TNI. 1 setel PDH  pangkat Letjen TNI. 1.setel Pangkat Bintang 1 PDL .1 setel pangkat bintang dua, sangkur king cobra dan baret kostrad  dan emblem kostrad  dan emblem infantri, Bet mabes TNI. dan 2 Hanphone merek nokia dan politron serta Buku tabungan simpedes an Heriyanto, KTP warga DKI Jakarta dengan pekerjaan sebagai seorang TNI.

Menurut keterangan yang dihimpun di makodim 0502/JU sekitar pukul 19.30 wib Jenderal Gadungan melaporkan kehilangan ayam ke koramil 05/Cilincing oleh piket diterima dan ditanyakan sang jenderal gadungan dinas dimana, Heriyantopun mengaku bahwa dirinya dinas di mabes TNI cilangkap. Selanjutnya oleh piket Serda Iwan diarah ke polsek cilincing oleh petugas polsek yang bersangkutan diminta untuk melepas jaket yang dia kenakan.
Setelah dibuka jaketnya, anggota polisi yang meminta jaket dibuka kaget, pasalnya Heriyanto saat itu mengekan seragam dan berpangkat Mayor Jendral.
Lebih lanjut oleh piket polsek segera melakukan kordinasi ke piket koramil untuk dilaksanakan pengecekan status TNI kedinasannya, celakanya saat di cek ulang yang bersangkutan merupakan masyarakat Sipil  yang menggunakan seragam TNI gadungan. (Topan)

No comments:

Post a Comment