Gayengnya Rakor Perwakilan SUARAKPK DIY Bersama Pimpinan Redaksi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 October 2017

Gayengnya Rakor Perwakilan SUARAKPK DIY Bersama Pimpinan Redaksi


YOGYAKARTA, suarakpk.com – Koordinasi sangat diperlukan dalam sebuah organisasi agar berjalan dengan baik, baik koordinasi vertical maupun horizontal. seperti yang dilakukan oleh Perwakilan Redaksi SUARAKPK untuk Wilayah Daerah Provinsi Yogyakarta ini, Minggu (1/10). Perwakilan wilayah dibawah kepemimpinan Anton Nurcahyono,SIP.
Rapat yang baru kali pertama diadakan ini dalam suasana yang serius dan gayeng ini, dilaksanakan hingga pukul 19.00 WIB di sebuah warung makan yang berada di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta dihadiri oleh Pimpinan redaksi, Imam Supaat, Kepala penelitian dan pengembangan, Edi Widodo, Wakil Ka. Litbang, Eko Haris, dan Investigator Redaksi, Agus Pramono, Kepala Perwakilan Redaksi DIY, Anton Nurcahyo, seluruh jajaran perwakilan dan Kepala Biro se-DIY.
Dalam pembukaannya, Kepala Wilayah DIY, Anton Nurcahyono memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran wilayah dan biro serta watawan di wilayah DIY dan berterimakasih kepada Pimpinan Redaksi beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan generasi muda di DIY untuk belajar dan belajar dalam memberikan kontribusi pendidikan bagi masyarakat dan sebagai corong suara rakyat.
"saya sebagai kepala wilayah sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada saudara saudara jajaran wilayah, kepala biro dan wartawan di DIY, serta kepada Pimpinan Redaksi, pak Imam Supaat dengan jajarannya yang telah memberikan pembelajaran dan kesempatan kami generasi muda dan warga daerah untuk bersama belajar dalam kontribusi pendidikan dan pembangunan negara melalui jurnalistik." kata anton dalam pembukaan pertemuan.
Menurut Anton, bahwa kehadiran Surat Kabar Investigasi SUARAKPK yang mengusung misi pendidikan hukum dan pencegahan korupsi dengan target pengawasan dan kontrol bagi pemerintah daerah merupakan langkah yang sangat tepat dimana kondisi pemerintahan di daerah juga masih carut marut dalam sistem penggunaan keuangan negara yang di peroleh dari pajak rakyat.
"kami sangat bangga dan sejalan dengan misi SUARAKPK dalam pembangunan karakter warga masyarakat agar ikut peduli dalam membangun masa depan anak bangsa melalui pendidikan hukum dan pencegahan korupsi di daerah hingga di pemerintahan desa, dan ini baru pertama kalinya media peduli akan pendidikan hukum melalui berita berita investigasinya. serta kami sangat bersyukur bisa mengenal perbedaan karya jurnalis reguler dan karya jurnalis investigasi. semoga kami bisa menyuarakan kebenaran, bukan suara pembenaran melalui media SUARAKPK." terang Anton.

Sementara, Pimpinan Redaksi SUARAKPK, Imam Supaat dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada Jajaran Perwakilan yang sudah berjuang bersama SUARAKPK selama kurang lebih lima tahun ini.
"saya sebagai Pimpinan Redaksi sangat bersyukur atas kerja keras Pimpinan Wilayah bersama jajarannya dalam mengembangkan media SUARAKPK di DIY selama lima tahun ini, sehingga mampu menyebar di seluruh Kota/Kabupaten yang ada di DIY." ungkap Imam.
Acara rapat koordinasi yang mengusung pembahasan pengembangan SUARAKPK dan beberapa persoalan yang ada di wilayah DIY, imam berpesan untuk jajaran wilayah dan wartawan di lapangan tetap mengedepankan UU No.40/99 tentang Pers dan kode etik jurnalistik.
"walau kita sebagai media yang dilindungi Undang-Undang, namun kita harus ingat patuh serta tunduk juga pada aturan yang ada di Kode Eti Jurnalistik, dengan tetap membuat pemberitaan yang seimbang tanpa tendensi apapun." pesannya.
Imam juga menegaskan, dalam penulisan pemberitaan harus tetap menjaga independen dan kebenaran, "kita tidak perlu takut menulis kebenaran yang menjadi fakta, dan terus lakukan investigasi dengan pengumpulan informasi di lapangan dari berbagai pihak yang terkait dalam pemberitaan, sehingga kita mampu menyajikan pemberitaan yang seimbang serta mampu memberikan informasi kepada masyarakata terhadap sesuatu yang dinilai janggal dalam pembangunan apapun di daerah masing-masing. Dan yang pasti hindarkan pemberitaan dari fitnahan dan atau pesanan oleh siapapun. Jadikan Media SUARAKPK menjadi media investigasi yang bisa dipertanggungjawabkan dalam pemberitaanya." tuturnya
Koordinasipun diakhiri dengan ramah tamah makan malam bersama. (Edi/Agus)

No comments:

Post a Comment