Ganjar Pimpin Upacara Sumpah Pemuda Di Cilacap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Oktober 2017

Ganjar Pimpin Upacara Sumpah Pemuda Di Cilacap

Cilacap, suarakpk.com – Meski diguyur hujan, Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo tetap semangat memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 89 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan Gubernur tiba di Pendapa Bupati Cilacap dan hujan masih terus mengguyur. Karena kondisi cuaca tersebut, protokoler sudah menyiapkan tempat di pendapa tersebut.

Ternyata Gubernur justru meminta agar upacara tetap digelar di alun-alun meski hujan masih deras. Mendengar komando, ribuan peserta upacara langsung menyiapkan diri di alun-alun tidak terkecuali para pejabat yang awalnya berada di tenda kehormatan.

"Sebenarnya, bagian protokoler sudah menyiapkan mic sampai layout di pendapa karena hujannya sangat deras," kata Kabag Humas Setda Provinsi Jateng, Lilik Henry, Sabtu (28/10/2017).

Meski hujan, upacara berlangsung khidmat diikuti ribuan pemuda. Para peserta mendengarkan dengan cermat ketika Ganjar membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga. Di akhir sambutan, Ganjar memberikan semangat kepada para peserta upacara yang basah kuyup.

"Pemuda Indonesia tidak akan gentar hanya karena hujan!" kata Ganjar yang hari ini juga berulang tahun.

Upacara pun terus berlanjut dan hujan memperlihatkan tanda-tanda reda ketika pembacaan doa. Usai upacara, masih dalam keadaan basah, Ganjar menyerahkan penghargaan, bantuan, dan beasiswa kepada pelajar, pemuda, dan masyarakat.

Selesai upacara, ada tari kolosal yang dipersembahkan. Seluruh peserta upacara pun menikmatinya meski baju mereka basah kuyup. (Indra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)