Diduga Dinas Bina Marga Lalai dalam Pengawasan, Jembatan Baru Selesai Dua Hari Sudah Ambruk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 October 2017

Diduga Dinas Bina Marga Lalai dalam Pengawasan, Jembatan Baru Selesai Dua Hari Sudah Ambruk

NIAS UTARA, suarakpk.com - Berbagai pelaksanaan infrastruktur jembatan baik jembatan kabupaten, provinsi maupun nasional harus dilakukan pengawasan oleh berbagai pihak, agar anggaran negara yang telah dialokasikan tersebut dengan baik. Namun pengawasan tersebut belum dilaksanakan sesuai dengan tupoksi oleh Bina Marga Provinsi Sumatera Utara.

Seperti telah diketahui pekerjaan pelaksanaan peningkatan pembangunan Jembatan penghubung Jalan Provinsi kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara perbatasan Kabupaten Nias Barat yang terletak di Desa Faekhuna’a Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara yang diawasi oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara, jembatan yang baru dua hari selesai dikerjakan telah hancur atau roboh ketika satu unit truk roda enam melintas di jembatan tersebut.

Dari pantauan suarakpk.com beberapa hari lalu, Senin (9/10) jembatan yang baru dua hari selesai pengerjaannya hancur seketika setelah dilintasi satu unit kendaraan (Truk) roda enam pegangkut bahan material untuk pembukaan badan jalan Provinsi.

Dalam insiden jatuhnya kendaraan roda enam yang melewati jembatan tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan mobil pengangkut bahan material ikut jatuh ke dasar Sungai Tumula bersamaan dengan jembatan dan digenangi air seketika. warga setempat sebagai masyarakat  pengguna jalan mengaku kecewa kepada pihak kontraktor, atas pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut, yang mengancam keselamatan nyawa bagi pengguna jalan baik kendaraan yang melewati jembatan tersebut maupun masyarakat pejalan kaki.

Hingga berita ini diunggah pihak pelaksana pengerjaan pembangunan jembatan dan pihak Dinas Bina Marga Prov. Sumatera Utara belum bisa ditemui untuk konfirmasi oleh media SUARAKPK terkait hancurnya jembatan yang baru dua hari selesai pengerjaannya. (NS/1Z)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad