Akses Jalan Terputus, Aktivitas Warga Terhambat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 October 2017

Akses Jalan Terputus, Aktivitas Warga Terhambat

BATU BARA, suarakpk.com - Akses jalan sebagai transportasi dalam  perputaran ekonomi masyarakat, seperti yang terjadi di Dusun VIII dan Dusun IX Desa Nanasiam, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara saat sekarang ini sarana akses jalan tersebut "terputus" yang mengakibatkan aktivitas warga menjadi terhambat serta membuat bagi pengguna jalan menjadi kecewa, Sabtu(14/10).

Menurut masyarakat setempat mengatakan bahwasanya kejadian jalan yang terputus telah mengalami satu bulan lebih.

"Tanggul sungai harusnya ditinggikan serta dilakukan normalisasi atas kedangkalan sungai supaya dapat mencegah banjir yang terjadi setiap tahunnya," ungkapnya Is ketika di lokasi jalan putus.

Sementara itu, Yus salah seorang pengguna jalan mengatakan, ketika akses jalan terputus maka aktivitas serta perputaran ekonomi akan menjadi terhambat, hingga kini belum ada penanganan serius dari pemerintah. Hal ini sangat mengganggu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari serta bagi siswa/i sekolah kesulitan ketika melintasi jalan yang putus tersebut.

"Aktivitas warga jadi terhambat, ketika mobil lewat harus ekstra hati-hati, begitu juga dengan sepeda motor," ujarnya.

Sebagai solusi, warga akhirnya bergotong royong membuat jembatan dari papan kayu supaya kendaraan bisa melintas. Sayangnya, jembatan sementara tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua saja. Sedangkan kendaraan roda empat hingga roda enam ketika melintasi jalan yang terputus harus ekstra hati-hati

"Kami berharap dari Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara bisa segera memperbaikinya, ketika jalan terputus maka aktivitas serta perputaran ekonomi akan menjadi terhambat" pinta warga. (Red.006)

No comments:

Post a Comment