Sungaiku Bersih Sungaiku Asri, Agenda Kegiatan Polsek Watumalang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 September 2017

Sungaiku Bersih Sungaiku Asri, Agenda Kegiatan Polsek Watumalang


WONOSOBO, suarakpk.com - Sungaiku Bersih Sungaiku Asri, itu adalah motto kegiatan yang dilakukan hari Rabu (6/9). Siang itu beberapa orang bersama-sama membersihkan aliran Sungai Preng di Dusun Petir, Desa Limbangan, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek Watumalang yaitu AKP Sumanto dan didampingi langsung oleh Wakapolsek Ipda Imam Santoso. Kapolsek dan jajaranya langsung turun tangan membersihkan sampah yang ada di aliran sungai tersebut.
Salah satu warga masyarakat yang ikut kegiatan tersebut mengatakan, "Saya merasa senang ternyata dari Polsek Watumalang juga turut serta dalam gotong royong membersihkan Sungai Preng ini". Ujar Ngadimin sambil menenteng plastik sampah yang diambil dari sungai.
"Sungai itu kan milik bersama jadi kita wajib menjaga kebersihan dan merawatnya karena sungai itu banyak manfaat yang diberikan kepada kita, jaga ekosistem agar semua menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar aliran sungai". Ujar Ipda Imam Santoso waktu beristirahat setelah membersihkan sungai.
Memang sungai adalah vital bagi manusia dan alam disekitarnya karena dialiran sungai salah satu penopang sumber kehidupan. "Hasil dari sungai sangat jelas manfaatnya bagi manusia, jadi marilah kita bersama menjaga sungai dan jangan membuang sampah sembarangan lagi agar semua terjaga untuk masa depan anak cucu kita." Ajak Wakapolsek. (Gus Mono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)