Semarakkan HUT TNI ke-72, Koramil 07/AKB Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 September 2017

Semarakkan HUT TNI ke-72, Koramil 07/AKB Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK


Labuhanbatu, suarakpk.com - BERBEDA dengan Jajaran Koramil di wilayah Teritorial Kodim 0209/LB lainnya, Koramil 07/AKB dibawah asuhan Danramil Kapten Czi PH Purba SH, dalam menyemarakkan HUT TNI yang ke-72, lebih memilih menciptakan kegiatan unik berupa Lomba Mewarnai tingkat TK.


Perlombaan asah imajinasi untuk pelajar kelas nol itupun, digelar se-Kecamatan Na IX-X dan mendapat apresiasi khusus dari sejumlah Kepala Sekolah serta kaum guru pengajar, di Komplek TK Negeri Pembina Kecamatan NA IX-X, Labura.


"Baru kali ini diselenggarakan kegiatan lomba mewarnai yang diprakarsai TNI, dan tentunya, kami berikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih, anak-anak jadi semakin lebih semangat" ujar Kepala TK Negeri Pembina, Sriati Zahro Hasibuan SpD, Aud. Sabtu (23/9) kemarin.


Tambah Sriati, Perlombaan tersebut, dinilai sebagai langkah awal dalam mendorong imajinasi anak sehingga dapat menjadi cerdas dan berkarakter.


"Anak-anak harus semenjak dini sudah harus kita bina kepribadian akhlak dan mentalnya, di ajari beribadah, sehingga jika besar sudah siap mandiri, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya" katanya.


Sementara, Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH mengatakan, pelaksanaan  kegiatan yang dilakukan sesuai perintah komando atas, dari Bapak Dandim 0209/LB, Letkol Czi Denden Sumarlin SE,g serta merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


"ini dilaksanakan sesuai perintah komando atas, dan kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pelajar TK dan guru pendidik" ucap Purba. Minggu (24/5).


Perlombaan yang digelar hingga siang itu, akhirnya melahirkan tiga pelukis dengan juara 1 adalah Ikramah Aulia Sagala dari TK Nurul Washilah, Juara 2 Dita Nur Azarah dari TK Negeri Pembina, serta Juara 3 Rizky Ahyar dari TK Aisyatur Rudho.


Kegiatan tersebut, sebagai Ketua Panitia Serma Syafril Babinsa Koramil 07/AKB, Wakil ketua Sriati Zahro Hasibuan Spd, Aud, Kepala TK Negeri Pembina, dan beranggotakan Sri Andriani Spd, Aud, Enni Utami Spd, Siti Aisah Munthe, Spd. Aud, serta Serda Holong Sagala Koordinator Pengamanan. (IR. 012/RED/SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)