Semangat Kemanunggalan TNI - Rakyat Wonosobo, Tebing 3,5 m Rata Tanah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 September 2017

Semangat Kemanunggalan TNI - Rakyat Wonosobo, Tebing 3,5 m Rata Tanah


WONOSOBO, suarakpk.com - Dengan dilandasi semangat kemanunggalan TNI-Rakyat pekerjaan seberat apapun dapat di rampungkan bersama. Ini yang telah dilakukan prajurit Kodim 0707/Wonosobo bersama warga desa Pagerejo, kecamatan Kretek, kabupaten Wonosobo saat kegiatan Pra TMMD Reguler ke-100  dijalankan, hanya dengan peralatan sederhana yakni cangkul dan linggis tebing setinggi 3,5m berhasil diratakan untuk pelebaran jalan.
"Sebelumnya memang warga desa Pagerejo banyak yang mengeluhkan kondisi jalan yang sempit dan licin apalagi di musim hujan," ujar Kapten Inf Sugeng Hariyanto selaku pasiter Kodim 0707/Wonosobo, ia menjelaskan perbaikan jalan dengan saat pra TMMD dan nantinya diteruskan hingga TMMD ke 100 dilaksanakan dimaksud untuk memperlancar transportasi antar desa, sehingga dapat meningkatkan kelancaran ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, perbaikan jalan dilakukan bersama-sama atau gotong-royong sehingga pekerjaan lebih ringan danyang lebih penting adalah  terciptanya suasana kebersamaan antara TNI dan warga.

Kegiatan ini  juga dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada warga untuk selalu membudayakan gotong-royong mengingat budaya yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia sedikit demi sedikit mulai terkikis oleh jaman. (Gus Mono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)