Plt. Sekdakab Labuhanbatu Launching Minggu Sehat Se- Kecamatan Pangkatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 September 2017

Plt. Sekdakab Labuhanbatu Launching Minggu Sehat Se- Kecamatan Pangkatan



LABUHANBATU, suarakpk.com - Kegiatan atau program Minggu Sehat yang akan kita launching ini adalah dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat yang dilaksanakan dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat desa/kelurahan.

Demikian antara lain dikatakan Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH,MM, Minggu (17/9) pagi dalam arahannya pada acara launching Minggu Sehat Se-kecamatan Pangkatan yang digelar di Lapangan Pos Polisi Sub Sektor Pangkatan yang dihadiri Asisten Adm Ekbang & Kesra, Kepala SKPD, Unsur Muspika, KUPT Pendidikan, Kepala Desa/Kelurahan se- Kecamatan Pangkatan.

Lebih lanjut, Ahmad Muflih menyampaikan titip salam dari Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, S.E, M.Si yang sangat berkeinginan untuk hadir dalam acara launching ini, namun karena ada tugas yang lain makanya tidak dapat hadir bersama kita di lapangan ini dan diwakilkan kepada saya, kemudian saya ucapkan terima kasih danm apresiasi yang tinggi kepada Camat Pangkatan yang telah menggagas dan mempersiapkan acara ini dengan baik dan lancar.

“Program ini hendaknya jangan begitu di launching, berenti disitu, tapi bagaimana agar senam atau minggu sehat ini bergetar sampai kepelosok-pelosok desa yang ada di Kecamatan Pangkatan,” tegas Ahmad Muflih.

Plt. Sekdakab Labuhanbatu ini juga meminta kepada Kadisporabudpar untuk memprogramkan pada APBD Kabupaten Labuhanbatu untuk membuat pelatihan instruktur senam, agar senam sehat yang kita laksanakan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu ini lebih modern dan semua pesertanya dapat mengikuti gerak langkah senam yang dipandu oleh instruktur.

“Ini adalah TOT bagi kita supaya aparat kecamatan, desa/kelurahan dapat kita latih sebagai instruktur senam, supaya program minggu sehat/senam ini terkesan modren dan tidak semua orang bisa mengikutinya, kita saja tadi ngos-ngosan karena gerakannya belum begitu dipahami sehingga senamnya tidak sempurna,” jelas Ahmad Muflih.

"Acara atau kegiatan seperti ini sangat menarik sekali, sehat sekali, karena dengan berolahraga kita dapat sehat, kalau kita sudah sehat, insya Allah kita berfikir pun sehat juga, kalau sudah berfikir sehat maka bisa berkontribusi yang sehat-sehat terhadap pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu," sebutnya.

Camat Pangkatan Chairuddin Nasution dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Plt. Sekdakab Labuhanbatu beserta rombongan yang telah dapat hadir pada acara launching Minggu Sehat di Kecamatan Pangkatan ini, demikian juga kepada seluruh warga masyarakat yang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan atau program Bupati Labuhanbatu ini.

"Kegiatan/program Minggu Sehat ini sebenarnya sudah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pangkatan sampai ke desa-desa. Demikian juga program yang lain seperti Jum’at Bersih maupun Program Sabtu Hijau, dengan kami laksanakan program pemerintah ini adalah dalam rangka menindak lanjuti Perbup nomor 4 tahun 2017 yang sedang digalakkan diseluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu, namun demikian baru hari ini lah untuk wilayah Kecamatan Pangkatan program itu di launching," kata Chairuddin Nasution menjelaskan.

Kegiatan launching Minggu Sehat yang dilaksanakan di Lapangan Pos Polisi sub sektor Pangkatan itu diawali dengan melaksanakan senam sehat yang diikuti lebih kurang 1000 orang peserta atau  warga masyarakat dan dalam kegiatannya juga dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah secara gratis yang digagas oleh PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu. (Muchlis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)