Permahi Tawarkan Diri Perkuat Kerja Ombudsman Jateng - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 September 2017

Permahi Tawarkan Diri Perkuat Kerja Ombudsman Jateng



SEMARANG, suarakpk.com -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Semarang menawarkam kepada Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan Jawa Tengah  dalam membantu perkuat tugas dan fungsi Ombidsman.

''Kami menawarkan diri untuk membantu Ombudsman dalam mewujudkan pelayanan publik yang maksimal dan mencegah terjadinya mal administrasi yang dilakukan  badan publik maupun  penyelenggara negara." Kata Kerua Perhami Semarang, Naufal Sabastian saat melakukan audiensi dengan ORI Jateng baru baru ini.

Naufal lebih lanjut menambahkan, pelayanan publik yang berpihak pada masyarakat merupakan suatu hal yang diidam-idamkan oleh rakyat Indonesia. Pihaknya menilai jika permasalahan mal administrasi dan pelayanan publik yang kurang baik dilakukan oleh lembaga negara menjadi penyakit kronis yang harus disembuhkan.

Permahi menyayangkan apabila para pemangku jabatan masih ada yang kurang sadar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan, terutama dalam hal keterbukaan informasi publik yang diberikan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Semarang. ''Masih banyak kecurangan - kecurangan yang dilakukan para pejabat publik, untuk itu kami ingin menjadi bagian dalam membantu Ombudsman melakukan pengawasan.'' imbuhnya.

Sementara Pihak ORI Jateng menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan Permahi Kota Semarang untuk memperkuat kerja Ombudsman. ''Kami terbuka dan selalu menerima laporan masyarakat, terkait pelayanan publik yang dilakukan  oleh lembaga negara termasuk didalamnya mal administrasi,'' terang Plt Kepala ORI Jateng Sabarudin Hulu.

Dia juga meminta perlunya masyarakat melaporkan permasalahan tersebut ke pihaknya sehingga bisa segera ditindak lanjuti. (Amir)

No comments:

Post a Comment