Pembukaan Jambore Literasi Kwarcab Labuhanbatu Tahun 2017 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 September 2017

Pembukaan Jambore Literasi Kwarcab Labuhanbatu Tahun 2017



LABUHANBATU, suarakpk.com - Kegiatan “Jambore Literasi” bagi penggalang yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Labuhanbatu, tujuannya agar dapat meningkatkan minat baca dan minat menulis sejak dini di usia penggalang yang diselingi dengan kegiatan perkemahan, kemampuan kepramukaan dan lainnya dengan penuh gembira dan penuh persahabatan.

Demikian dikatakan Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Letkol CZI Denden Sumarlin Kamabiraka Wirakartika Labuhanbatu, Jum’at (22/9) sore pada acara Pembukaan Jambore Literasi Pramuka Tingkat SMP Se-Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 di Halaman Sekolah Yapim Rantauprapat.

Jambore merupakan pesta/pertemuan para pramuka penggalang dengan acara kegiatan yang bersifat rekreatif, ring gembira, penuh rasa persaudaraan, kreatif, menyenangkan dan mengesankan dilaksanakan dalam bentuk perkemahan, dirangkaikan dengan literasi yang merupakan sebuah gerakan andalan Dinas Pendidikan saat ini dimulai dari sekolah-sekolah sekaligus Gugus Depan sebagai ujung tombak gerakan pramuka.

Menurutnya, Dalam rangka memenuhi serta upaya meningkatkan kualifikasi gugus depan, diselenggarakan pula perlombaan seperti lomba baca puisi, lomba mengarang, lomba cepat tanggap dan scouting rally, diharapkan pelaksanaan perlombaan ini dapat diselenggarakan dengan riang gembira, kreatif, menyenangkan dan mengesankan.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Jambore Literasi Drs. Maksum Siagian dalam kesempatan itu melaporkan, "Kegiatan jambore literasi ini dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 24 September 2017 dengan jumlah peserta lebih kurang 200 orang yang terdiri dari Panitia, Pendamping dan Penggalang." Katanya.

Maksum juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Jambore Literasi tingkat Penggalang se-Kabupaten Labuhanbatu ini adalah untuk meningkatkan silaturrahmi  antara guru pembina dan penggalang se-Kwarcab Kabupaten Labuhanbatu dan menciptakan atau mewujudkan manusia yang berkepribadian, bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur serta mewujudkan literasi yang cerdas, trampil dan tangguh, jelasnya.

Dalam acara pembukaan jambore literasi tersebut dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada sembilan orang perwakilan Kamabigus se-Kabupaten Labuhanbatu oleh Ka Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar beserta Kamabiraka Wirakartika Labuhanbatu, Kadis Pendidikan dan Camat Rantau Selatan. (IR. 012/RED/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)