Kegembiraan Kades Desa Taman Gede Laksanakan PISEW - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 September 2017

Kegembiraan Kades Desa Taman Gede Laksanakan PISEW


KENDAL, suarakpk.com - Kegembiraan begitu terlihat dari raut muka Kades cantik ini. Kegembiraan tersebut bukan tanpa sebab, hal ini disebabkan pada tahun ini desa yang dipimpinnya telah berhasil mendapatkan bantuan Program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah. Red.) yang berasal dari dana APBN.
Kades Desa Taman Gede, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal mengemukakan bahwa upaya pengajuan proposal bantuan Program PISEW telah  dibuatnya sejak lama, namun baru tahun ini bantuan tersebut turun. Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat karena desa kami telah dipercaya untuk mengelola Program PISEW. "Semoga nantinya dapat memberi manfaat tidak hanya warga Taman Gede namun warga masyarakat lain dapat merasakannya juga bangunan jalan ini." Ucap Hj. Nur Sikoh, S.Ag. M.Pd.
Patut diketahui bahwa Program Pisew merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi ketimpangan antar wilayah. , intervensi yang akan dilakukan adalah penyediaan bantuan tehnis serta pemberian bantuan stimulus infrastruktur sosial dan ekonomi dasar untuk mendukung pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, melalui mekanisme yang partisipatif dan sinkron dengan sistem perencanaan pembangunan yang ada. "PNPM-PISEW bertujuan untuk mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat yang berbasis sumberdaya lokal, mengurangi kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan di daerah pedesaan serta memperbaiki pengelolaan pemerintah di tingkat lokal dan penguatan institusi di pedesaan." Jelasnya disela-sela menunjukkan pembangunan jalan pada Kamis, (14/9). (Romdhon / Beki )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad