30 Puluh Rumah di Desa Nenassiam Terendam Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 September 2017

30 Puluh Rumah di Desa Nenassiam Terendam Banjir



BATUBARA  suarakpk.com - Kades Nenassiam Muhammad Khairul bersama BPD dan Masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan (Kopel) turun kelokasi banjir.

Dan sebanyak 30 puluh rumah yang ada di Dusun 9 kampung besar dan Dusun 10 Meriam Desa Nenassiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara kini masih terendam Banjir.

Hal itu juga sudah disampaikan kepada Pihak Kecamatan dan juga Kabupaten namun sampai sekarang Pemerintah yang disebutkan belum turun ketempat warga yang terkena musibah.

"Ada 30 rumah yang terendam banjir dan ini  sudah saya sampaikan,  baru pak Camat yang turun, kalau dari Kabupaten belum ada yang turun,"  kata Kades Rabu 20/09 dilokasi banjir.

Untuk mengatasi banjir lanjut Kades pihaknya telah membuka saluran yang ditutup oleh pengusaha tambak yang ada didusun 9 Kampung Besar. " sekarang airnya sudah agak surut karena saluran pembuangan air yang ditutup pihak tambak sudah kami buka," ujar Khairul

Masih dilokasi Ketua BPD Nenassiam Juliaddin menambahkan karena adanya penutupan saluran air pembuangan kelaut oleh pengusaha tambak Prima mengakibatkan air yang menggenangi rumah warga menjadi terhambat  turun kelaut. "Karena ditutup oleh pihak tambak Prima makanya air disini tergenang, tapi tadi kami bersama Kades udah membuka makanya nampak surut, kalau tidak dibuka mana mungkin surut," tambah Juliaddin.

Tempat yang sama Wakil ketua Kopel Batu Bara Ucok Kribo yang juga aktivis Gemkara Divisi Medang Deras mengatakan penyebab banjir dikarenakan meluapnya air dari sungai Sei Suka dan ditambah dengan tanggul yang pecah. "Kami sudah melihat penyebab banjir dan ini sering terjadi dan ini paling lama sampai 7 hari dan juga karena ada tanggul yang pecah," kata Ucok Keribo.

Pantauan Suarakpk banjir yang melanda pada 2 Dusun yang ada didesa Nenassiam itu pada rumah warga setinggi betis orang dewasa.

Warga sangat mengharapkan kepedulian dari Pemkab Batu Bara dan dapat turun kelokasi guna mengantisipasi adanya penularan penyakit dan mendapatkan bantuan. (Hotma)

No comments:

Post a Comment