Upacara HUT RI ke -72 di Wilayah Teritorial Kodim 0209/LB Berlangsung Khidmat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 August 2017

Upacara HUT RI ke -72 di Wilayah Teritorial Kodim 0209/LB Berlangsung Khidmat



Labuhanbatu, suarakpk.com - Pelaksanaan upacara HUT RI yang ke-72 di wilayah Teritorial Kodim 0209/LB, khususnya wilayah Kabupaten Labuhanbatu berlangsung khidmat.

Kondisi kepadatan masyarakat berkisar lebih kurang 3.000 orang. Upacara tersebut digelar di Lapangan Ika Bina Jalan MH.Thamrin Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu. Kamis (17/8/2017).

Dalam upacara sakral tersebut, adapun inspektur Upacara yakni Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,MSi, dengan Pembina Upacara Kapten Inf Hidayat, serta Komandan Upacara Letda Cpl Lindon Simanjuntak, dan Pembaca Teks Proklamasi oleh Dahlan Bukhori yang merupakan Ketua DPRD Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,MSi dalam amanatnya menyampaikan, melalui peringatan HUT kemerdekaan RI ini, agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta.

"Mari kita lebih meningkatkan semangat kita untuk belajar lebih rajin lagi, agar kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita makmur dan tentram" sebut Pangonal.

Bupati meng-kisahkan, betapa hebatnya para pejuang-pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Negara ini dari tangan penjajah, untuk itu, kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai sekali, jasa para perjuangan pahlawan bangsa.

Maka dari itu, Bupati mengajak generasi muda untuk bangkit dalam memperjuangkan bangsa kedepan, dengan cara menciptakan prestasi guna mengharumkan nama bangsa, serta mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik-baiknya  dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Tampak hadir, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, Wabup Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Kasi Intel Kejari Rantauprapat, Ricardo Marpaung SH, MH, Ketua PN Rantauprapat, Soebandi SH,MH.

Juga dihadiri, Sekdakab Labuhanbatu Yusuf Siagian MM beserta jajaran SKPD, Dansub Denpom II/Rantaupapat Kapten CPM Desmon Simamora, Dankipan C Yonif 126/KC, Para Perwira Staff Kodim 0209/LB, pengurus Partai Politik, tokoh masyarakat dan OKP serta Ormas se-Labuhanbatu.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Defile dan Pawai Keliling melalui Route yakni, Bundaran Simpang 6 - Simpang 4 Pos Polisi - Jalan Diponegoro - Jalan Urip - Jalan Imam Bonjol, dan kembali ke Lapangan Ika Bina Rantauprapat. (IR. 012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment