Kemeriahan Peringatan HUT RI ke 72 Di Dusun Ngadiluwih Desa Panawaren Kabupaten Banjarnegara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Agustus 2017

Kemeriahan Peringatan HUT RI ke 72 Di Dusun Ngadiluwih Desa Panawaren Kabupaten Banjarnegara



BANJARNEGARA, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 begitu antusiasnya warga masyarakat Dusun Ngadiluwih, Desa Panawaren, Sigaluh, Banjarnegara mengikuti beberapa acara yang diselenggarakan di dusun tersebut.
Rentetan acara disambut meriah oleh warga dusun tersebut dengan ikut andil dalam beberapa lomba dan pentas kesenian yang diselenggarakan. Saling memberikan semangat kepada peserta lomba yang digelar pada hari Jumat (18/8) kemeriahanpun terlihat di acara tersebut.
Beberapa pentas seni dan lomba-lomba khas kemerdekaan diselenggarakan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang begitu hangat. Warga pun sangat bersemangat mengikuti acara-acara tersebut. "Yang penting bagi warga sini adalah kebersamaan dalam mensukseskan ancara ini, biar meriah dan menjadi pemersatu warga-warganya." ujar Andri salah satu warga yang ikut panitia Peringatan HUT RI kali ini.
Warga masyarakat tidak menilai jumlah hadiah yang diberikan kepada peserta tetapi lebih memperkenalkan jiwa semangat Kemerdekaan kepada anak cucunya. Dan dari acara inilah warga berharap akan semakin terjalinya tali silaturahmi dan mempertahankan kebudayaan Jawa yang sekarang ini mulai pudar di makan zaman modern.
"Kita wajib menjujung tinggi jiwa Nasionalisme agar menjadi pondasi anak-anak generasi penerus kita kelak dengan mengadakan acara gebyar seni dan lomba di tahun ini. Agar terwujudnya NKRI harga mati mulai dari dusun-dusun dan merambah sampai ke semua warga Indonesia pada umumnya. "ujar Puji di sela-sela acara perlombaan. (kholik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)