Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 oleh Karang Taruna Permata Hati Lamongan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 August 2017

Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 oleh Karang Taruna Permata Hati Lamongan



LAMONGAN, suarakpk.com -  Karang taruna Permata Hati Dusun Balan Desa Banjarejo Kecamatan Sukodadi pada Minggu (20/08) mengadakan peringatan HUT RI KE-72. Kegiatan ini bertujuan menumbukan jiwa semangat juang pada anak-anak.
Agenda ini rutin tahunan dari karang taruna Permata Hati,  Kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali. Peringatan ini merupakan bentuk, rasa syukur terhadap Tuhan YME. guna mempererat tali persaudaraan antar warga Dusun Balan Desa Banjarejo. Kedua untuk meningkatkan semangat anak-anak bangsa untuk berpartisipasi dalam peringatan hari nasional sehingga terpupuk rasa nasionalismenya.
Sebelumnya telah diadakan kegiatan pada malam 17Agustus 2017, yaitu tahlil dan istigotsah bersama warga untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang demi mencapai kemerdekaan Indonesia. Setelah puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI, dilanjutkan dengan karnaval yang diikuti oleh lima ratusan peserta dari warga dusun Balan Desa Banjarejo. Dengan berbagai tema yang berbeda dari setiap RT. Diantaranya RT. 01 memakai kostum dan tema petani, RT 02 kostum tema Pendidikan, RT. 03 Tema kostum Hantu, RT. 04 berkostum dan tema perjuang Bangsa Indonesia dan RT. 05 berbusana keagamaan. Peringatan ini dimeriahkan dengan penampilan Reog Jati Wijaya dan orkes melayu yang berasal dari kota Nganjuk Jawa Timur dan acara atraksi petas seni dari organisasi Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).
Saat suarakpk konfirmasi kepada panitia tentang sumber dananya. "Dana penyelenggaraan berasal dari iuran anggota karang taruna Permata Hati yang berjumlah 100 orang dengan iuran perbulan Rp. 20.000, 00 dan  iuran warga dusun yang berjumlah 200 kepala keluarga dengan masing-masing sumbangan sebesar Rp. 50.000, 00 perbulan. Juga sumbangan donatur dari  Solikin sebesar Rp. 5.000.000, 00 selaku kepala dusun, PAMSIMAS dusun balan Rp. 2.000.000, 00, sumbangan dari HIPAM Rp. 1.500.000, 00," jelas salah satu panitia.
"Kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya dalam kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 dapat terlaksana dengan sukses dan meriah", sambungnya diakhir wawancara.(Asnan)

No comments:

Post a Comment