Dandim 0209/LB Ajak Seluruh Umat Do'a Bersama 171717 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 August 2017

Dandim 0209/LB Ajak Seluruh Umat Do'a Bersama 171717


LABUHANBATU, suarakpk.com - Sebagai upaya memperkuat persatuan bangsa, serta menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Komandan Kodim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, ajak seluruh umat beragama untuk berdo'a bersama pada Tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 Wib mendatang. Segala bentuk himbauan dilakukan jajaran Kodim 0209/LB, baik melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD), Radio Swasta, media cetak dan online, serta memasang spanduk publikasi disejumlah titik wilayah teritorialnya. "Do'a bersama ini, merupakan inisiatif TNI sebagai upaya memperkuat persatuan bangsa, yang di implementasi-kan dari Pancasila, melalui sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa" ungkap Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE. Senin (14/8).
Dandim mengatakan selain itu, pihaknya juga memerintahkan sejumlah Babinsa di jajaran teritorial Kodim 0209/LB, untuk dapat mensosialisasikan ajakan Do'a bersama ini langsung kerumah-rumah masyarakat.
Kegiatan inipun, urai Dandim, untuk umat muslim, dapat dilakukan dalam bentuk membaca ayat suci Alqur'an secara hafalan atau disebut Murojaah selama satu jam. Lalu ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah dan Do'a penutup. Serta, bagi Umat yang beragama Nasrani, Hindu dan Budha, juga dapat melakukan hal yang sama, yakni dengan cara hadir pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 Wib, dan melakukan do'a selama satu jam.
Adapun sejumlah lokasi do'a bersama tersebut, di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, untuk agama Islam bertempat di mesjid raya Rantauprapat. Untuk agama Kristen di Gereja Methodis, dan agama Budha di Bukhara Jayanti Rantauprapat. Sedangkan di wilayah Kabupaten Labura, untuk agama Islam bertempat di Masjid Aman Jalan Jenderal Sudirman, Aek Kanopan, untuk agama Kristen di Gereja HKBP Aek Kanopan Jalan Serma Gojali Sinaga.
Kemudian, di wilayah Kabupaten Labusel, Untuk umat Muslim dan Nasrani menjadi satu Acara Di Makoramil 11/Kota Pinang, di Jalan Istana Kota Pinang Labuhanbatu Selatan.
Serangkaian Pelaksanaan Do'a bersama ini, sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa pelaksanaan akan digelar di masing-masing wilayah Indonesia dan dilaksanakan di markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU.
“Diharapkan masyarakat ikut serta dalam kegiatan doa bersama ini, untuk Indonesia lebih kasih sayang” kata Jenderal TNI Gatot bulan lalu.
Maka dari itu, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, menghimbau agar seluruh umat beragama di wilayah teritorial Kodim 0209/LB, dapat turut melaksanakan do'a bersama ini untuk Indonesia yang lebih kasih sayang. (IR. 012/Red. SUMUT)

No comments:

Post a Comment