Bupati Cilacap Kukuhkan Anggota Paskibraka 2017 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 August 2017

Bupati Cilacap Kukuhkan Anggota Paskibraka 2017

Cilacap, Suarakpk.com – Sebanyak 86 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2017 dikukuhkan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji. Ke- 86 anggota Paskibra tersebut terdiri dari 72 pelajar SLTA yang mengisi formasi 17, formasi 8 dan formasi 45, ditambah pasukan pengawal TNI dan Polri.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma, Rabu (16/08) dihadiri Wakil Bupati, Akhmad Edi Susanto, Plt. Sekda, Farid Maruf, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), orang tua anggota Paskibaraka dan undangan lain.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji berpesan untuk menjaga kekompakan, disiplin, dan ulet agar sukses dalam bertugas.

“Paskibraka harus menjaga kekompakan, disiplin, kerja dan keras serta ulet. Saya juga berterimakasih kepada tim yang bertugas melatih Paskibraka,” katanya.

Bupati menambahkan, disiplin dan kekompakan tidak hanya saat menjadi Paskibraka, namun akan berguna seumur hidup.

“Sikap disiplin, ulet dan kerja keras itu tidak hanya saat bertugas sebagai Paskibraka, tapi akan bermanfaat seumur hidup, baik itu dalam rumah tangga, bisnis, maupun kerja,” tegasnya.

Sebelumnya, anggota Paskibraka telah melalui beberapa tahapan seleksi, seperti  pembinaan teori dan tata krama kepaskibraan, teknis baris berbaris, dan profesi oleh penguji dan instruktur dari Koramil Cilacap, Polres Cilacap, Dispora Kabupaten Cilacap, dan Purna paskibra Indonesia Kabupaten Cilacap.

Paskibraka akan bertugas pada upacara pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia serta penurunan bendera, Kamis (17/8).

Dalam kesempatan itu, anggota Paskibraka mengucapkan janji dan sumpah, Ikrar Putra Indonesia dan melakukan prosesi penciuman bendera merah putih.

Bupati secara simbolis mengikatkan kain kendit berwarna hijau di bagian pinggang seluruh anggota Paskibraka.  (Indra)

No comments:

Post a Comment