Letkol Czi Denden Sumarlin SE : Jangan Terpengaruh Narkoba!!! - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 July 2017

Letkol Czi Denden Sumarlin SE : Jangan Terpengaruh Narkoba!!!


Labuhanbatu, suarakpk.com -  Sebagai upaya dalam mempertahankan keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila, menjadi keharusan kepada seluruh Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  untuk tidak terpengaruh oleh narkoba.

Hal itu ditekankan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, saat pemberian materi terhadap sebanyak 80 Satgas Tim Reaksi Cepat-Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Labuhanbatu. Sabtu (29/7/2017), di Hotel Permata Land Rantauprapat.

Kata Dandim, kegiatan ini dilakukan sebagai pembinaan peningkatan kapasitas untuk membentuk kader yang cepat tanggap dalam menghadapi bencana yang nantinya terjadi.

"Kita harus mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, tetapi diera Globalisasi ini perjuangan dalam bentuk lain, Salah satunya adalah menjaga diri jangan terpengaruh oleh Narkoba yang dapat merusak diri sendiri, bangsa dan Negara" ujarnya.

Tambah Dandim, awal dari pembangunan adalah mengenal jati diri dan lingkungan untuk membangun Bangsa dan Negara. dimana, Nasionalisme merupakan kesamaan hak serta kesamaan kewajiban dan cita-cita.

Tampak Hadir, Mayor Inf Samsul Anwar Harahap, Pabung Dim 0209/LB, Elyabjab, SE, Kabid Pencegahan dan Kesiap-siagaan BPBD Labuhanbatu, serta, Ichlas. SE, Kasubbid kesiap-siagaan BPBD Labuhanbatu.

Sosialisasi itu diwarnai dengan peragaan OUT BOUND diberikan kepada Peserta Pelatihan Pembinaan TRC-PB BPBD Labuhanbatu, yang diperagakan oleh Serka Sumantri (Babinsa Ramil 06/MB) beserta 7 orang Anggota Ramil 08/RP.(IR.012/RED/SUMUT)

No comments:

Post a Comment