SMAN 1 Pegandon Kendal Cup, Jaring Bibit Unggul Rayon 1. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Mei 2017

SMAN 1 Pegandon Kendal Cup, Jaring Bibit Unggul Rayon 1.


Ket.Foto : Kepala Sekolah SMAN 1 pegandon Kendal,  Christine Martati, S.Pd, M.Pd.

KENDAL, suarakpk.com - SMAN 1 Pegandon, Kabupaten Kendal, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017 mengadakan berbagai kegiatan menggali potensi generasi disekitar lingkungannya.
Seperti pantauan suarakpk.com di lapangan, bahwa belum berapa lama ini SMAN 1 pegandon dalam menggali potensi bakat anak-anak di sekelilingnya, mengadakan berbagai lomba yang diantaranya, 1. kejuaraan bola voli putra putri, 2. kejuaraan futsal putra, 3. kejuaraan storyteeling , 4. tilawatil Qur'an. Dari keempat perlombaan yang dilombakan tersebut, diikuti oleh seluruh SMP tingkat rayon 1.
Kepala Sekolah SMAN 1 Pegandon, Christine Martati, S.Pd, M.Pd, saat dimintai konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan "tujuan dari diadakannya lomba tersebut, adalah yang pertama berkaitan dengan hari pendidikan nasional, pihak sekolah merayakannya untuk meningkatkan prestasi dengan mengisi kreatifitas siswa."
Christine menambahkan "dengan perlombaan ini diharapkan bisa menjadikan wadah atau sarana untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya dirayon 1 sehubungan dengan PPDB online anak-anak dari SMP di sekitar SMA pegandon yang masuk dalam rayon 1 itu mengenal seperti apa SMAN 1 pegandon."

Lebih lanjut "yang ketiga mencari bibit unggul dalam bidang olahraga, karena di SMA 1 pegandon itu unggulannya dibidang olahraga baik melalui cabang basket ball, lalu volly dan juga dibidang seni maupun agama, sehingga ada juga lomba storytelling." tuturnya kepada suarakpk.com.
Menurut Christine, SMAN1 Pegandon Cup yang pertama ini sementara diikuti oleh SMP dilingkungan SMAN1 Pegandon atau rayon 1. "mungkin yang pertama ini belum begitu berhasil dan belum banyak peserta yang ikut dalam acara lomba tersebut karena teamingnya yang kurang tepat, dimana SMP sedang mengadakan ujian nasional." ujar Christine.
Dirinya juga mengungkapkan "untuk kedepannya akan direncanakan  lebih matang dan lebih detail lagi dimana para peserta itu akan menjadi lebih banyak dan tidak hanya dirayon 1 mungkin dirayon 2 juga yang berdekatan di SMAN 1 pegandon."
Diinfomasikan bahwa SMAN 1 Pegandon Cup yang pertama ini diikuti 6 tim untuk lomba volly. 4 tim lomba storytell, untuk futsal ada 4 tim.
Dengan adanya kegiatan tersebut SMAN 1 Pegandon agar lebih dikenal prestasi-prestasinya oleh SMP yang ada dirayon 1 bahkan untuk tahun berikutnya SMAN 1 pegandon akan lebih diketahui dan dikenal oleh rayon rayon yang lain bahkan diseluruh Kabupaten Kendal.
Sementara untuk pendaftaran lomba SMAN 1 Pegandon Cup yang pertama ini semua cabang lomba tidak dipungut biaya. untuk penghargaan smanip memberikan trofi/ piala, yang kedua sertifikat serta uang pembinaan.
Untuk juara 1 volly putra putri diraih oleh SMP N 1 pegandon, juara 1 futsal SMP 3 pegandon, juara 1 tilawatil Quran putra SMP 1 pegandon dan juara 1 putri MTS NU  06 sunan abinawa dan juara 1 storytelling diraih smp 1 pegandon. Semua peserta pemenang dari lomba tersebut selain mendapatkan tropi/piala dan sertifikat juga akan diberikan uang pembinaan. (M.Romdhon )

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)