Jelang Lebaran, Kapolres Grobogan Ajak Jalan - Jalan Anak Yatim Piatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 April 2024

Jelang Lebaran, Kapolres Grobogan Ajak Jalan - Jalan Anak Yatim Piatu


Grobogan,suarakpk.com -  Menjelang Lebaran tiba, ekspresi ceria tampak terpancar pada puluhan anak yatim piatu ketika mereka dijemput menggunakan bus dan truk milik Polres Grobogan di rumahnya di Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Bagaimana tidak bahagia, momen menjelang Lebaran ini mereka hendak diajak membeli baju baru oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Purwodadi Grobogan.   

Sesampainya di salah satu swalayan, kedatangan para anak yatim piatu tersebut disambut langsung oleh Kapolres Grobogan bersama Ketua Bhayangkari Polres Grobogan Ny.Wenny Dedy Anung yang juga didampingi para Pejabat Utama Polres Grobogan dan Pengurus Bhayangkari Cabang Grobogan.

Tampak satu per satu bocah yatim piatu tersebut berjalan di swalayan dengan digandeng oleh para Pejabat Utama Polres Grobogan maupun Bhayangkari. Mereka dibebaskan untuk memilih pakaian yang akan dikenakan saat hari Lebaran nanti.

Mereka pun antusias memilih baju baru yang cocok dengan keinginan untuk dipakai saat lebaran nanti. 

Namun, beberapa anak yatim piatu itu pun terlihat bingung dan terkesan malu saat memilih pakaian disukainya. Menurutnya, pakaian yang ada di pusat perbelanjaan itu bagus semua. 

Akhirnya Kapolres Grobogan, Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan dan para Pejabat Utama Polres akhirnya ikut membantu memilihkan baju Lebaran untuk anak yatim piatu tersebut.

Kapolres Grobogan mengatakan, diajaknya 25 anak yatim piatu tersebut untuk berbelanja baju lebaran agar mereka turut merasakan kebahagiaan Idul Fitri tahun ini seperti teman - temannya yang lain, tuturnya.

“ini merupakan apresiasi bagi para anak yatim piatu yang sudah berlatih puasa sejak dini", ujar Kapolres Grobogan pada Senin (08/04/2024).



“Mudah - mudahan ke depan, mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan selalu taat kepada Allah SWT", imbuh Kapolres.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, anak yatim piatu tersebut sangat senang dan ceria, meskipun sudah tidak punya orang tua mereka tetap bisa merasakan kebahagiaan dengan berbelanja baju lebaran.

Sementara itu, salah satu anak yatim yakni Aini dari Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan mengaku gembira bisa membeli pakaian sesuai pilihannya dan ikut merayakan lebaran.

"Saya senang sekali dibelikan baju baru untuk lebaran dari Pak Kapolres. Terimakasih Pak Kapolres Grobogan", ujarnya.(Teguh/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)