Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta Dorong UMKM Untuk Memanfaatkan Teknologi Informasi dalam Memasarkan Semua Jenis Produk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 April 2024

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta Dorong UMKM Untuk Memanfaatkan Teknologi Informasi dalam Memasarkan Semua Jenis Produk


Gunungkidul, Suarakpk.com - Bupati Gunungkidul Sunaryanta mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diseluruh Gunungkidul untuk memanfaatkan teknologi infomasi dalam memasarkan semua jenis produk yang dimiliki. 

"Manfaatkan teknologi sesuai perkembangan jaman," kata Sunaryanta dalam kegiatan Pertunjukan Rakyat (Pertunra) yang digelar Dinas Kominfo di Padukuhan Pejaten  Giriwungu, Panggang, Senin (29/4/2024). 

Orang nomor satu dipemerintahan Gunungkidul ini mengatakan, hal tersebut merupakan implementasi dari program smart city yang kini tengah dikembangkan Pemkab Gunungkidul. Program ini diharapkan dapat diterapkan di desa menjadi smart village. 

"Mesti berada di kampung seperti ini kita semua wajib mengikuti perkembangan teknologi. Kembangkan UMKM secara daring (online) memiliki beberapa keuntungan salah satunya dapat menjangkau konsumen tanpa harus bertatap muka,"katanya. 

Bupati mengatakan, transaksi online tersebut dapat dengan mudah dilakukan dengan catatan memiliki jaringan internet yang tersedia. Sehingga diharapkan masyaralat lebih jeli melihat peluang ini. 

"Masalah jaringan internet sesuai dengan permintaan masyarakat biarkan nanti dipasang oleh Kominfo," katanya. 

Sementara Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul, Setiyo Hartato mengatakan Pertunjukan Rakyat atau Pertunra merupakan progam penyampaian informasi dan kebijakan yang dibalut dengan pertunjukan rakyat berupa pementasan kesenian. 

"Kami berharap baik informasi dan kebijakan pemerintah daerah dapat lebih efektif tersosialisasi melalui media tradisional Pertunra. Kita ambil tema kalurahan cerdas," paparnya. 

Dalam momentum ini Bupati Gunungkidul memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki pertanyaan atau memberikan saran dan kritik. Beberapa warga memberikan masukan tentang pelayanan air bersih  layanan internet dan pengembangan desinasi wisata pantai.


( Gunawan/ red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)