Tim Pamatwil Polda DIY Giat Penanggulangan Kejahatan Jalanan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Maret 2024

Tim Pamatwil Polda DIY Giat Penanggulangan Kejahatan Jalanan


Yogyakarta, Suarakpk.com – Polda DIY menerjunkan pejabat utamanya sebagai Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) dan Asistensi kegiatan Penanggulangan Kejahatan Jalanan yang dilakukan oleh Jajaran Polres/ta selama

bulan Ramadhan. 

Salah satunya, kegiatan Pamatwil Polda DIY  tadi malam di Wilayah Polres Bantul, (Kamis, 14 Maret 2024). Tim Pamatwil yang bertugas dipimpin oleh Dirintelkam Polda DIY Kombes Pol Benny Purnomo, S.I.K., M.M., dan didampingi Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda DIY AKBP Cahyo Wicaksono, S.H., M.A., dan Kabagops Polres Bantul Kompol Sumanto, S.H.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan Polda DIY dan Jajaran Polres/ta melaksanakan kegiatan penanggulangan kejahatan jalanan. 

Lanjutnya, Polda DIY membentuk Tim Pamatwil dan Asistensi untuk memberikan support terhadap personil yang bertugas di lapangan dari malam sampai subuh dan sekaligus memberikan asistensi guna tercapainya kondusifitas di Wilayah DIY. 

“Mengingat ini bulan Suci Ramadhan, sasaran utama orang-orang yang begadang maupun bergerombol hingga waktu sahur tiba yang berpotensi mengganggu kamtibmas” ucapnya.

Sementara itu, Dirintelkam Polda DIY saat memberikan arahan saat apel di Lapangan Paseban, mengatakan bahwa suatu keamanan dapat terwujud bukan karena spontanitas semata.

“Namun, terwujudnya keamanan itu merupakan hasil dari seluruh proses  aktivitas maupun kegiatan yang telah diupayakan dan dipersiapkan oleh Kepolisian,” tutupnya. 


( Gunawan / red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)