Plt Bupati Muna Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI, Ir Joko Widodo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Maret 2024

Plt Bupati Muna Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI, Ir Joko Widodo

 


RAHA, suarakpk.com -


Setelah mengetahui kalau ada jadwal Presiden RI ketujuh Ir Joko Widodo berkunjung ke Muna, pemerintah daerah langsung bersikap.


Hari ini, seluruh staf ahli, asisten sekda, seluruh OPD, seluruh camat dan seluruh bagian Setda diundang untuk mengikuti rapat di aula rapat Pemda Muna. 


Meski tanggal 26 Maret kunjungan kerja Presiden RI, namun Pemda Muna sudah lakukan persiapan untuk mengantisipasi semuanya.


Mulai dari kebersihan lingkungan dimana tempat pendaratan heliped presiden bersama rombongan, tempat kunjungan kerja, persiapan tempat pasukan, proses penyambutan. 


Plt Bupati Muna, Drs Bachrun Labuta sangat bersyukur informasi akan datangnya Presiden RI ke Muna.


"Meski ini belum ada kepastianya,  namun kami sebagai pemerintah daerah yang menjadi kunjungan kerja presiden, maka tugas kita untuk menyiapkan segalanya,"katanya.


Namun harapan Bachrun Labuta adalah sekiranya Presiden RI langsung adakan kunjungan kerja di pabrik jagung.  Karena ini adalah memiliki nilai tersendiri.


"Beliau bisa melihat langsung kondisi pabrik jagung. Karena potensi jagung untuk pertumbuhan ekonomi di Muna  itu sangat membantu. Karena itu mari kita sama sama persiapkan kedatangan presiden RI,"jelasnya.


Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin S.Ik dalam sambutanya mengatakan bahwa informasi positif kedatangan presiden RI, hingga hari ini belum ada penyampaian secara tertulis.


Namun berdasarkan informasi lisan ini, maka kita harus melihat secara cermat apa apa yang menjadi kebutuhan dalam kunjungan ini dan personil keamanan.


"Intinya bahwa lebih baik kita lakukan hari ini dari pada tidak melakukan sama sekali, apalagi yang datang ini adalah RI 1,"jelas Kapolres.


Dia menambahkan bahwa agenda penyambutan presiden itu sudah harus terstruktur agar tidak kelabakan nantinya.


Kalau kedatangan beliau hanya meninjau, maka sarana prasarana apa apa saja yang akan disiapkan. Demikian pula jikalau kunjungannya beliau untuk meresmikan, maka apa apa saja yang harus diadakan dan disiapkan.


Apalagi kalau masyarakat sudah mengetahui akan kedatangan bapak presiden RI, maka ini harus antisipasi memang.


Plt Bupati Muna sebelum mengakhiri rapat mengatakan bahwa meski belum ada kepastian kunjungan bapak presiden RI, namun pemerintah akan terus lakukan koordinasi .  


Dalam rapat tersebut turut dihadiri Kapolres Muna, Kajari, perwakilan Pengadilan dan perwakilan Dandim. (Udin Yaddi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)