Melalui Plt Bupati Muna Mahasiswa Muna Kendari Minta ke Presiden RI agar Bangun Ekonomi Rakyat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Maret 2024

Melalui Plt Bupati Muna Mahasiswa Muna Kendari Minta ke Presiden RI agar Bangun Ekonomi Rakyat

 


RAHA, suarakpk.com -


Meski jadwal kunjungan Presiden RI , Ir Joko Widodo ke Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara, masih empat hari lagi, namun Mahasiswa Muna Kendari sudah merancang agenda untuk menyodoknya.


Melalui Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta,  ketua umum Kesatuan Mahasiswa Muna Kendari, 

Laode Wahyu Saputra meminta ke presiden agar dapat membangun perekonomian rakyat melalui bidang pertanian.


Mulai dari pembangunan pabrik jagung yang saat ini belum maksimal untuk menghasilkan produksi serta hal hal lain yang berkaitan dengan peningkatan hasil produksi.


"Kedatangan Presiden Jokowi ini harusnya merupakan sebuah kebanggan tersendiri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muna dan Muna Barat sebagai motivasi  untuk membangun daerah dengan mengedepankan pemanfaatan sumber daya alam yang ada di dua kabupaten tersebut,"jelasnya.


Apalagi, katanya bahwa di sektor pertanian melalui pembangunan pabrik jagung adalah salah satu program utama yang sedang di bangun oleh  Plt Bupati Muna Bachrun Labuta.


"Karena itu merupakan harapan semua masyarakat Muna dan Muna Barat adalah semoga dengan adanya pabrik jagung ini dapat  mampu mengangkat perekonimian masyarakat,"tambahnya.


Selain itu kedatangan Presiden Jokowi di Muna dan Muna Barat akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk daerah,  kita doakan agar ke depanya Kabupaten Muna juga bisa berkembang dan menjadi swasembada pangan serta menjadi daerah percontohan industri pertanian seperti daerah lainnya yang ada di Indonesia.


"Ya, ini merupakan sebuah sejarah bagi masyarakat Muna dan Muna Barat untuk perdana selama dua periode Presiden Jokowi yang datang ke daerah kami.  Tentunya hal ini patut di sambut dengan hati riang gembira,"kata Alfan Wakil Ketua Umum Kesatuan Mahasiswa Muna Kendari menambahkan.


Kedatangan 01 RI ini tentunya dapat menambah animo Pemda Muna dan Muna Barat dalam mengelola sumber daya alam yang ada, mulai dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata, dan lain-lain sebagainya sehingga dapat mensejahterakan masyarat.


Tak hanya itu penataan pasar laino dan terminal perlu di perhatikan dengan baik agar mampu mengoptimalkan fungsi dari kedua instrumen tersebut sehingga  PAD Kabupaten muna terus meningkat


"Karena itu perlu diapresiasi dengan hormat kepada Plt bapak Bachrun Labuta  yang telah melahirkan program pembangunan pabrik jagung yang dapat menopang perekonomian masyarakat dan daerah,"ujarnya.


Kata Alfan yang juga kini sebagai Mentri Pergerakan BEM UHO 2024 menambahkan bahwa kedatangan Presiden RI adalah tak lapas.dari campur tangan dari sosok Bacrhrun Labuta sebagai Plt Bupati Muna saat ini yang mampu membaca potensi sumber daya alam yang ada di wilayah Muna dan Muna Barat. 


"Mari kita sambut baik kedatangan bapak Presiden RI ke tujuh di bumi sowite ini. Dan kami sangat berharap kepada pemerintah jangan sia siakan moment ini. Mintalah apa yang bisa diminta untuk kemakmuran rakyat di dua kabupaten ini,"pungkasnya.(Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)