Assosiasi LMDH Wahana Makarti Wana , Kemitraan Bersama Perhutani - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Februari 2024

Assosiasi LMDH Wahana Makarti Wana , Kemitraan Bersama Perhutani


 

Blora,suarakpk.com - Assosiasi LMDH Wahana Makarti Wana laksanakan kegiatan Pembinaan Kemitraan kepada anggota bersama dengan Perum Perhutani KPH Randublatung. Senin (12/02/2024).

Guna menjalin tali silaturahim, ramah tamah dan persuadaraan dengan anggota serta dengan Perum Perhutani Assosiasi LMDH Wahana Makarti Wana melaksanakan kegiatan pembinaan hari Minggu tanggal 11 Februari 2024 di Pos 77 RPH Bodeh BKPH Beran KPH Randublatung, yang di hadiri oleh Segenap Ketua LMDH beserta perwakilan anggota, Waka Administratur KPH Randublatung beserta jajaran kemitraan, Asper Beran beserta jajaran dan Asper Boto.

Dalam Sambutannya Ketua Assosiasi LMDH Sumaji menyampaikan Pembinaan Kemitraan Perhutani bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik sebagaimana pesan Pak Adm bahwa kita sebagai Mitra kerja Perum Perhutani atau Bolo harus memupuk kebersamaan saling membantu dan saling mengingatkan agar setiap ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Apa yang menjadi harapan kita bersama Hutan Lestari Rakyat Mukti bisa tercapai. Ungkapnya

Ketua LMDH Ngudi Rahayu Randublatung Dayat menjelaskan bahwa kita LMDH sinergitas dengan Perhutani sudah berjalan kurang lebih 20 tahun, dengan adanya regulasi baru yaitu program dari Pemerintah KHDPK, Perum Perhutani adalah bagian dari Pemerintah maka Perhutani mendukung program tersebut dengan sepenuhnya. Untuk itu saya menghimbau agar segenap LMDH bersama anggota untuk menyikapi dengan baik dan bijaksana demi kelancaran program pemerintah tersebut. Kemitraan LMDH sebagai mitra/bolo bagi Perhutani, Program – program yang ada di Pemerintah Desa dan dinaungi oleh LMDH supaya untuk saling membantu dalam keamanan hutan, jika kita memahami situasi dan kondisi iklim yang sudah terjadi sangat memprihatinkan sekali, dimusim kemarau begitu panas sekali dan di musim penghujan di berbagai daerah terjadi banjir, angin puting beliung, sehingga ini menjadi perhatian kita untuk membantu melaksanakan penghijauan di hutan sekitar wilayah kita. Hutan tanaman yang sudah ada dan ditanam mari kita rawat bersama, kita sebagai petani hutan yang punya keterkaitan dengan hutan berangan-angan punya tanaman yang bisa menghasilkan pada jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Untuk LMDH Ngudi Rahayu Randublatung dan LMDH Jati Makmur Sambongwangan sudah minta bantuan alpukat dan mangga ke Dinas Pertanian dan untuk LMDH Ngudi Rahayu Randublatung sudah ditanam di petak tanaman dan LMDH Lestari sambongwangan di tanam di KPS. Kami juga sudah mengajukan ke BPDAS minta bantuan bibit jeruk. Kita tidak boleh pesimis, karena dengan lingkungan hutan banyak yang kita ambil dari manfaat hutan itu, mari kita jaga dan kita lestarikan bersama untuk kelangsungan anak cucu kita. Jelasnya

Sebelum kegiatan selesai Waka Adm KPH Randublatung Agus Kusnandar menambahkan dengan terbitnya regulasi baru baik KHDPK, KKP maupun KKPP adalah sebuah regulasi yang terprogram oleh Pemerintah. Perum Perhutani adalah bagian dari Pemerintah  tentunya sangat mendukung penuh program Pemerintah tersebut dengan catatan dalam pelaksanaan program harus sesuai dengan aturan yang berlaku atau sudah ditetapkan oleh pemerintah. Agar tidak terjadi kesalah fahaman ataupun permasalahan – permasalahan yang menimbulkan konflik dilapangan. Menjelang dekatnya masa pemilu agar lebih hati hati dalam menyikapi setiap informasi yang ada. 

Untuk LMDH juga kami berharap agar terus menggali potensi yang ada di pangkuan masing masing, dengan tetap satu tujuan Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera. Tambahnya .(Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)