Masyarakat Desa Wangkolabu, Minta Dibangunkan SD Jikalau Ihsan Ridwan Jadi Bupati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Mei 2023

Masyarakat Desa Wangkolabu, Minta Dibangunkan SD Jikalau Ihsan Ridwan Jadi Bupati

 


MUNA, suarakpk.com - Curhat demi curhatan warga, itulah yang diserap LM Ihsan Taufik Ridwan saat mengadakan sosialisasi tatap muka di desa desa di Kabupaten Muna.

"Saya turun ke desa desa di Muna, itu semata mata hanya untuk menyerap aspirasinya rakyat. Saya mau dengar sendiri apa keluhan warga. Dan berdasarkan kelurahan itu maka akan saya masukan dalam visi misi saat calon bupati tahun 2024 mendatang,"sebut LM Ihsan 

Demikian pula di desa desa yang jauh boleh dibilang di perbatasan kabupaten Konawe Selatan.

Tepatnya di Desa wangkolabu dan di Desa Lakarama Kecamatan Towea Kabupaten Muna. Karena itu harus naik   kapal kayu melewati jalur penyeberangan Kapal Ferry dengan rute Tampo - Torobulu Konsel.

Di Desa Wangkolabu permintaan warganya adalah agar di bangunan SD.. Karena katanya warga kalau di desanya tidak ada Sekolah Dasar. 

Begitu pula di Desa Lakarama Kecamatan Towea. Mereka minta agar bisa dibangunkan Puskesmas sebagai pendekatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Tak ketinggalan kedua desa tersebut juga warganya meminta agar dibangunkan jaringan internet.

LM Ihsan Taufik Ridwan secara tegas memberikan jawaban bahwa itu akan menjadi skala prioritas. 

"Dan itu penting sekali untuk direalisasi saat dirinya terpilih nantinya. Dan itu akan dimasukan dalam APBD,"janjinya.

Karena dalam pertemuan tersebut ada Ketua Fraksi Golkar di DPRD Muna, Laode Dyrun, maka Ihsan meminta bantuannya atas nama masyarakat agar dimasukan dalam perencanaan.

"Mengenai SD,  DPRD melalui pak Dyrun sebagai pimpinan Fraksi Golkar, agar dimasukkan dalam perencanaan anggaran tahun 2023, agar tahun 2024 nanti bisa langsung dibangun,"jelasnya.

Sama dengan Puskesmas kata LM Ihsan bahwa ketika nanti dirinya terpilih,  maka akan ditempatkan  minimal 1 dokter untuk di Kecamatan Towea,  karena selama ini belum ada dokter. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)