Alami Pembengkakan Pada Bola Mata, Alifah Balita Di Batu Bara Harapkan Bantuan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Mei 2023

Alami Pembengkakan Pada Bola Mata, Alifah Balita Di Batu Bara Harapkan Bantuan

Batu Bara, suarakpk com - Alifah Nur Azizah balita 1, 8 bulan anak dari pasangan Sarman dan Titi Suwarni warga Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjungtiram Kabupaten Batu Bara menderita pembengkakan pada bola matanya telah dirujuk ke RS H Adam Malik (HAM), Medan guna dilakukan penanganan medis.

"Di sini Pemerintahan Desa telah menyikapi dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batu Bara, sehingga balita pasangan suami istri warganya yang menderita pembengkakan pada bola mata kanannya dapat dirujuk ke RS HAM Medan," kata Kepala Desa Bandar Rahmat Submiswan kepada wartawan, Rabu (24/5/2023).

Sebelumnya Alifah sempat dibawa ke RS Bidadari Indrapura sehingga akhirnya dirujuk .
  " Ini semua tak terlepas langkah koordinasi dilakukan kepada Dinkes maupun Ketua Kadin Batu Bara H.OK.Faizal yang turut berpartisipasi membantu mobil ambulan membawa Alifah," ujarnya sembari menyatakan terimakasih atas bantuan terhadap balita keluarga tidak mampu tersebut.

Sang ibu, lanjut Miswan hanya bisa menangis sebab kekhawatirannya semakin bertambah pembengkakan pada matanya semakin membesar dan kelopak mata terlihat memerah.

Suwarni tidak mengetahui pasti penyakit diderita anaknya, namun diakui Alifah lahir kondisi tidak dapat melihat.

Untuk membawa putri sulungnya berobat maupun memeriksa ke medis keluarga yang menghandalkan hidup dari bekerja mengolah dan menjemur ikan ini tidak mempunyai biaya sebab penghasilan pas-pasan.

Mereka berharap adanya pihak atau dermawan yang dapat membantu balitanya berobat.

Keterangan gambar : Suwarni hanya bisa menangis mengharapkan dornatur maupun dermawan yang bersedia membawa berobat memeriksa penyakit yang diderita anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)