Polsek Kretek Bantul Respon Cepat Penemuan Orok Bayi di Parangkusumo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 September 2022

Polsek Kretek Bantul Respon Cepat Penemuan Orok Bayi di Parangkusumo


 


BANTUL, suarakpk.com -Penemuan orok bayi di pinggir pantai tepatnya di Dusun Mancingan RT 02 (sebelah timur Parangkusumo) Kalurahan Parangtritis Kapanewon Kretek Bantul oleh seorang tukang ojek pada tadi Rabu (28/09/2022) sekira Pukul 05.30 WIB  membikin gempar warga sekitar. Penemuan tersebut segera di laporkan ke Polsek Kretek oleh tukang ojek tersebut bersama saksi lain.


Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kretek Kompol Yoshephine  Iswantari S.Psi, dalam keterangannya saat dikonfirmasi suarakpk.com menjelaskan jika benar ada warga yang melaporkan tentang penemuan orok bayi di sekitar pinggir pantai sebelah timur parangkusumo, Kapolsek juga menambahkan segera setelah menerima laporan, jajaran anggota Polsek Kretek mendatangi TKP dan menghubungi Tim Identifikasi dari Polres Bantul Serta Tim Medis dari Puskesmas Kretek.


"Betul, pagi tadi ada warga yang melapor ke SPKT Polsek Kretek terkait penemuan orok bayi, kami segera datang ke TKP dan langsung berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Polres serta Tim Medis dari Puskesmas Kretek", jelas Kapolsek.



Lebih lanjut Kompol Yoshephine menyampaikan jika setelah dilakukan tindakan oleh Tim Identifikasi Polres Bantul bersama Tim Medis Puskesmas Kretek menyimpulkan jika orok bayi tersebut berjenis kelamin laki laki dengan panjang 26 centimeter dan berat badan 500 gram, dan diperkirakan bayi tersebut dilahirkan 3 jam sebelum diketemukan pada Pukul 05.30 WIB.


"Hasil dari identifikasi bahwa bayi tersebut berjenis kelamin laki laki dengan panjang 26 cm dan berat 500 gram, diperkirakan bayi tersebut dilahirkan 3 jam sebelum ditemukan", tambah Kompol Yoshephine.



Selanjutnya orok bayi dibawa ke Mapolsek Kretek untuk selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara. (gianto/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)