SMP N 2 Patebon Peringati HUT RI Ke 77 Dengan Unik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Agustus 2022

SMP N 2 Patebon Peringati HUT RI Ke 77 Dengan Unik


KENDAL, suarakpk.com. Ratusan siswa di SMPN 2 Patebon, Kendal, Jawa Tengah memperxingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI dengan menyelenggarakan jalan santai dengan sangat unik, pasalnya anak- anak gerak jalan dengan memakai pakaian ala badut daster.

Salah satu siswi peserta lomba, Latifah mengatakan sangat bangga dan senang dengan kegiatan HUT RI ke 77 sangat unik ini," saya senang dan bangga dengan acara ini," ungkapnya dengan gembira.

Salah satu kegiatan yang dilakukan siswa SMPN 2 Patebon adalah menyanyikan lagu-lagu perjuangan sembari jalan sehat sejauh 2 kilometer (Km). Selain jalan sehat, ratusan siswa juga mengikuti aneka lomba di sekolah, seperti lari karung dan aneka lomba lainnya.

Drs. Tri Kora Irianto, M.Si (Kepala SMP N 2 Patebon)

Kepala  SMPN 2 Patebon, Drs. Tri Kora Irianto, M.Si, kepada awak media, Selasa (16/8) diruang kerjanya mengatakan, kegiatan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI digelar selama dua hari, Senin - Selasa (15-16/ 8) Jalan sehat diadakan pada Selasa pagi dan diikuti 700 peserta, yakni siswa, guru, dan karyawan SMPN 2 Patebon.

" Kami rayakan dengan unik dan meriah, dari guru juga memberikan door pres kepada peserta," tuturnya.

Jalan sehat dimulai pukul 07.30 WIB dan selesai pukul 09.00 WIB. Peserta jalan sehat diberangkatkan dari halaman sekolah setempat.

“Selama menempuh jarak 2 km, para siswa, guru, dan karyawan menyanyikan lagu-lagu perjuangan serta wajib tertib menjaga sopan santun untuk menjaga almamater sekolah. Protokol kesehatan Covid-19 juga diterapkan seperti memakai masker. Peserta boleh berkreasi dengan memakai kostum pahlawan kemerdekaan, seperti Pangeran Diponegoro, Bung Karno, dan seterusnya. Mereka dianjurkan membawa bendera merah putih kecil untuk dikibarkan selama perjalanan,” jelasnya.

Lomba-lomba dengan tema Kreasi dan Aktualisasi Diri diselenggarakan pada Selasa.. Dia mengatakan siswa bisa meneladani perjuangan pahlawan lewat perlombaan tersebut.

Kepala SMPN 2 Patebon juga menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan mengenang jasa pahlawan yang gugur mempertahankan kemerdekaan. Setelah dua tahun mengalami masa pandemi Covid-19 dengan keterbatasan yang ada, kata dia, siswa bisa kembali tatap muka untuk menggapai masa depan. (dhon/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)