Semarak HUT RI ke 77 di Desa Pojok Nogosari Boyolali - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Agustus 2022

Semarak HUT RI ke 77 di Desa Pojok Nogosari Boyolali

BOYOLALI, suarakpk.com – Berbagai perlombaan warga masyarakat digelar kemarin Rabu (10/8/2022), oleh Pemerintah Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, diantaranya, sepak bola, volly, balap karung dan sebagainya, di lapangan Desa Pojok. Lomba digelar sebagai wujud nyata menyongsong HUT RI Ke-77.

Kegiatan tersebut dibuka secara simbolis oleh Kepala Desa Pojok, Fitriyanto, dengan menendang bola ke gawang, dan dimeriahkan dengan pagelaran reog karyobudoyo asli Desa pojok.

Ketua Panitia Lomba, Joko Wijayanto, mengapresiasi partisipasi warga masyarakat dan pemerintah Desa, serta kepanitiaan, karangtaruna remaja bakti, tim reog karyobudoyo juga warga Desa pojok.

“Kami ucapkan terimakasih, kepada semuanya yang telah membantu secara materil dan moril, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Dikatakan Joko, bahwa perlombaan akan berakhir tanggal (22/8/2022) yang akan datang, dirinya mengaku, dengan adanya momen perlombaan tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan jiwa gotong- royong yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kita bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga, supaya kita lebih solid dan mungkin tidak cuma di bulan Agustus saja, kita mengadakan kegiatan ini, kita juga bisa mengadakan sosial yang lain," katanya.

Joko menandaskan, apabila dalam kegiatan tersebut masih banyak kekurangan atau kesalahan dirinya mewakili panitia dan karang taruna mohon maaf yang se besar-besarnya.

Senada, Kepala Desa Pojok, Fitriyanto mengaku berterimakasih dan mengapresiasi partisipasi tokoh masyarakat, karang taruna, tim kesenian tradisional juga KKN dari Unisri yang sudah ikut memeriahkan kegiatan memperingati HUT RI ke-77 yang dilaksanakan bersama.

“Sebagaimana diketahui, bahwa selama pandemi, semua kegiatan menjadi fakum, sehingga tidak ada kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Fitriyanto berharap, dengan adanya perlombaan yang diselenggarakan oleh karang taruna, remaja bakti Desa Pojok, dapat menyatukan antar dukuh, untuk membawa Desa pojok ke depanya bisa lebih baik.

"Semoga kegiatan ini, bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun sampai dengan selesai di puncak acaranya nanti," pungkasnya. (Wawan/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)