DR Bahri Ajak Para Kepala OPD Setiap Jumat Shalat Berjamaah di Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Agustus 2022

DR Bahri Ajak Para Kepala OPD Setiap Jumat Shalat Berjamaah di Desa

 


MUNA BARAT, suarakpk.com - 


PJ Bupati Muna Barat, DR Bahri punya cara lain untuk mendekatkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakatnya. Selain diturunkan berbagai program pemerintah kini dirinya bakal mengunjungi setiap desa bersama kepala OPDnya. Namun kali ini berbeda dengan kunjungan hari hari sebelumnya.


Program yang digagas DR Bahri ini terbilang unik. Dan mungkin satu satunya pimpinan di Sultra yang lakukan pendekatan dengan warganya di setiap desa dengan cara shalat jumat berjamaah di desa desa secara terjadwal.


"Setiap jumat kita akan shalat jumat berjamaah bersama masyarakat di desa. Dan seluruh kepala OPD harus ikut. Kecuali yang lagi tugas luar daerah,"jelasnya.


Namun sebelum shalat jumat berjamaah kata DR Bahri dimulai dengan senam bersama. Setelah itu rapat bupati bersama OPD dengan pemerintah desa dan masyarakat.


"Tujuannya kita rapat di desa adalah  untuk menginventarisasi dan memetakan semua permasalahan desa mana yang langsung ditindaklanjuti OPD dalam tahun erjalan dan yang harus direncanakan tahun berikutnya,"sebutnya.


Ini sangatlah penting. Karena selain pedekatan pelayanan kepada masyarakat kita juga tunjukan keakraban dalam beragama islam dengan cara kita shalat jumat berjamaah kepada masyarakat.


Dan untuk langkah awal, kata DR Bahri adalah di desa desa kepulauan. "Kalau perlu kita bermalam di sana. Setelah itu, kita lakukan di desa daratan. Sudah saatnya pemerintah yang datangi warganya,"pungkasnya. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)