Suasana Ceria Dalam Acara Pelepasan Siswa Klas VI SDN 2 Lendah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Iklan Inalum


 

17 Juni 2022

Suasana Ceria Dalam Acara Pelepasan Siswa Klas VI SDN 2 Lendah


 

KULONPROGO, suarakpk.com -Acara perpisahan dan pelepasan siswa - siswi sudah menjadi agenda rutin setiap kelulusan sekolah, demikian pula dengan SDN 2 Lendah, dengan bertempat diruang klas V, Komplek SDN2 Lendah, Dusun Jatirejo Lendah Kulonprogo, acara perpisahan dan pelepasan serta serah terima siswa siswi dari sekolah kepada orang tua digelar pada Kamis (16/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala sekolah SDN 2 Lendah Umi Nadiyah, S.Pd beserta jajaran guru, Ketua Komite Sekolah Sukarjo dan anggota, seluruh siswa kelas VI beserta orang tua, dan beberapa orang tua perwakilan kelas I sampai VI, tidak ketinggalan pula beberapa tamu undangan.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah Umi Nadiyah, menjelaskan jika di tahun ini SDN 2 Lendah meluluskan sebanyak 11 orang siswa, Umi  dan juga berpesan untuk setelah lulus nanti para siswa melanjutkan sekolah ke jenjang di atasnya,  dan untuk tetap rajin dalam belajar serta disiplin menjaga ibadah sholat lima waktu, kelak di kemudian hari jika sukses bisa akan membahagiakan kedua orang tua.

"Kami dan para bapak ibu guru hanya berharap untuk semua murid yang lulus sebanya 11 siswa, bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, kami juga berpesan untuk teruslah rajin belajar serta disiplin dalam ibadah sholat, karena jika nanti sukses bisa membantu serta membahagiakan kedua orang tua", tutur Kepala Sekolah Umi.

Ditambahkan Umi, jika pihak sekolah akan terus mendukung serta mendoakan untuk kelancaran siswa dalam memperoleh sekolah baru, agar nanti bisa tercapai apa yang dicita citakan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua komite Sekolah Sukarjo, juga sependapat dengan apa yang disampaikan Kepala Sekolah, "saya ucapkan selamat kepada siswa siswi kelas VI yang sudah lulus dan nanti apabila sudah belajar di jenjang berikutnya, agar  ditingkatkan belajar kalian dan jangan sampe salah dalam pergaulan," pesannya.

Sukarjo juga menegaskan jika peran orang tua untuk lebih di tingkatkan dalam rangka  mengawasi putra putrinya dalam kegiatan belajar mengajar nantinya, "saya menghimbau untuk orang tua agar lebih ektsra dalam mengawasi anak, agar jangan terjadi hal hal yang tidak kita inginkan," tegas Sukarjo 

Lebih lanjut Sunarjo, S.PD yang mewakili orang tua murid kelas VI menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak sekolah terutama Bapak Ibu Guru yang telah mendidik siswa siswi sampe dengan lulus pada hari ini,  Sukarjo dan wali murid juga mengapresiasi pihak sekolah yang mana pada kesempatan tersebut masih membantu dan mendukung siswa siswi dalam mencari sekolah lanjutan.

"Kami selaku orang tua murid Klas VI SDN 2 Lendah yang lulus pada hari ini, sangat berterimakasih kepada Bapak Ibu Guru yang telah mendidik anak anak kami, serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak sekolah yang masih juga membantu dalam rangka anak anak kami mendapatkan sekolah ke jenjang berikutnya", pungkasnya.

Dalam acara tersebut terlihat suasana hangat penuh kekeluargaan dan  tampak pula keceriaan para siswa yang lulus. (Jimy/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)