Lego Jangkar, KM AZMI Asal Batu Bara Ditabrak Kapal Super Kargo Peti Kemas, 2 ABK Tewas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Juni 2022

Lego Jangkar, KM AZMI Asal Batu Bara Ditabrak Kapal Super Kargo Peti Kemas, 2 ABK Tewas

Batu Bara, suarakpk.com - Lagi lego jangkar, KM Azmi ditabrak kapal super kargo peti kemas diperairan Pantai Cermin Serdang Bedagei Sumatera Utara.

Hal ini diungkapkan Kasi Penmas Polres Batu Bara Iptu Anto Sitorus Sabtu (18/6/2022) melalui grup WhatsApp media humas Polres Batu Bara.

Lanjutnya, Pada hari Kamis 16 Juni 2022 pukul 16.30 Wib, Personil Unit markas Batu Bara Pos Pagurawan menerima laporan warga Nelayan dari Pagurawan, Batu Bara tentang kejadian tersebut.

Kronologis kejadian Kamis (16/6/2022) sekitar Pkl 06.00 Wib, Km. AZMI, kapal ikan jenis tangkul kepiting, berangkat dari Pagurawan menuju ke laut, di posisi Birub, atas daerah Pantai Cermin, Len lintasan kapal2 Niaga.

Sekitar Pkl. 10.15 Wib, selesai melabuh tangkulnya, selanjutnya kapal Lego jangkar untuk istirahat menunggu, sekitar Pkl 12.00 Wib, melintas Kapal Super Kargo Peti Kemas dari arah Belawan, dan menabrak KM. AZMI yang sedang Lego jangkar yang mengakibatkan Kapal  Motor tersebut hancur dan tenggelam, sementara Kapal Super Kargo yang tidak diketahui identitasnya itu terus melaju meninggalkan mereka.

Usai peristiwa tersebut, sekitar Pkl. 14.00 Wib, melintas Boat Kapal ikan Pancing jenis Seruwai dari Pantai Labu, yang hendak pulang masuk menuju ke Pantai Labu.

Tekong bernama: Ucok (49) thn,
Alamat : Dusun IV. Paluh Sibaji Pantai Labu
menemukan dan menolong 2 Orang ABK KM. AZMI yang terapung apung dan membawa kedua Orang tsb. ke Pos Babinpotmar P. Labu, sesampainya sandar di dermaga TPI.

Selama perjalanan masuk menuju P. Labu, mereka mencoba mencari 2 Org ABK KM AZMI, yang belum diketemukan, tetapi hasil Nihil

Korban yang selamat Tekong/ Nakhoda,
bernama Muhammad Sukri Als fi'i (45) tahun
Alamat Jln. Pelita dan Suherman Als Sisu (46) tahun, alamat Jln. Beringin ujung Baru yang masing-masing dari Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Sementara korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Sutisna Als Utis ( ?(45) tahun, alamat  Dusun Pintu Air Desa Sidomulyo dan Mahyudin Als Sitam (37) tahu, alamat : Gg PKK Kelurahan Pagurawan yang juga dari Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Pada pencarian Sabtu 18 Juni 2022, sekira Pukul 05.00 Wib di temukan 1 (Satu) korban  Sutisna Als Utis yang diketahui di seputaran lokasi tenggelam dan sekira pukul 11.30 wib, jasad korban sudah sampai di Tangkahan TPI pajak ikan pagurawan melalui jalur laut menggunakan Sampan nelayan.

Jenazah korban dikebumikan di pemakaman umum Desa sidomulyo na'da Zuhur.

Hasil dari komunikas Kanit Intel Polsek Medang Deras Bripka E. Manurung melalui HP kepada Bripka Saragih anggota Pol Airud Pagurawan menerangkan korban tenggelam, Mahyudin Als Sitam sudah ditemukan di perairan Bedage sekira pukul 12.00 Wib.

" Selanjutnya Basarnas Tanjung Balai dan Instansi terkait bergabung akan membawa korban ke Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara" pungkas Kasi Penmas

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)