Luar Biasa, Lanal TBA Ringkus 2 Nelayan Membawa Puluhan Kilo Sabu dan Puluhan Ribu Pil Ektasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Juni 2022

Luar Biasa, Lanal TBA Ringkus 2 Nelayan Membawa Puluhan Kilo Sabu dan Puluhan Ribu Pil Ektasi

Asahan, suarakpk.com - Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) berhasil meringkus 2 pria diduga komplotan bandar sabu Internasional yang menyamar sebagai nelayan, membawa 29 bungkus diduga sabu dan 60 ribu butir pil ekstasi di perairan Asahan.

Dalam press relisnya di Mako Lanal TBA Rabu (22/06/2022) Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah menjelaskan kedua tersangka tersebut berinisial RS(40) dan S (44) menyamar sebagai nelayan, Keduanya merupakan warga Sungai Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.
 

Laksamana mengungkapkan, penyeludupan barang haram ini dilakukan menggunakan kapal kaluk nelayan dengan menyembunyikan narkotika ke dalam fiber ikan bewarna kuning, mereka diamankan, Selasa (21/06).


"Dua orang penyelundupan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi ini, berusaha mengelabui petugas, dengan menyembunyikan sabu dan pil didalam fiber ikan," ungkap Laksmana.


Pelaku S kata Arsyad, adalah tekong kapal sedangkan RS adalah ABK, mereka dari Tanjungbalai menuju ke perairan Malaysia.


Tim mendapat informasi dari masyarakat langsung menyisiri Sungai Asahan, dan ketika melihat kapal dengan ciri - ciri yang sama, langsung dihadang petugas" katanya.


" Mereka berangkat dari pabrik es di daerah Kapias Tengah, Kota Tanjungbalai pada Senin(20/6/2022) sore, Kedua pelaku diberi handphone oleh temannya F (DPO) untuk khusus berkomunikasi dengannya. F sekarang lagi dikejar oleh petugas" imbuhnya.


Lebih lanjut dijelaskan, Kedua pelaku adalah kurir yang mengambil upah, berapa besarannya masih dalam tahap penyelidikan.


" Untuk proses selanjutnya kasus ini akan kami serahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara, karena kami tidak punya kewenangan untuk menanganinya" tukas Laksamana Arsyad.

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)