Polsek Serteng Kembali Laksanakan Giat Rutin Cek Debit Air, Sebagai Antisipasi Bencana Alam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Januari 2022

Polsek Serteng Kembali Laksanakan Giat Rutin Cek Debit Air, Sebagai Antisipasi Bencana Alam

FOTO : Personel Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan pengecek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng gencar melakukan cek debit air.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Chandro dan Brigpol R Juliandani, mereka melaksanakan patroli daerah rawan banjir dan rutin pengecekan debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng, Jumat 7 Januari 2022 pagi.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah langkah awal antisipasi terjadinya bencana alam.


"Kami meminta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir," sebut mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Mura tersebut mengajak masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor.


"Kami berharap masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau  posko tanggap darurat bencana terdekat. Sejauh ini debit air masih normal, namun kita harus tetap waspada karena curah hujan tidak bisa di prediksi," cetusnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)