Ketua TP PKK Batu Bara Apresiasi 14 Perempuan Inspiratif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Januari 2022

Ketua TP PKK Batu Bara Apresiasi 14 Perempuan Inspiratif

Batu Bara, suarkpk.com - Ketua TP-PKK Batu Bara Sumatera Utara Ny Maya Indriasari Zahir berikan apresiasi kepada Perempuan Inspiratif  yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

Apresiasi itu disampaikan Maya pada Penganugerahan Apresiasi Perempuan Inspiratif sekaligus penyerahan selempang dan bingkisan kepada 14 perempuan inspiratif di Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar, (fhoto) Kamis (06/01/2022).

Dalam laporan, Ketua TP-PKK Desa Binjai Baru menyebutkan, perempuan inspiratif adalah perempuan yang dapat memberikan dampak positif pada lingkungannya dan membawa dampak positif untuk sekelilingnya. 

Menurutnya, Perempuan inspiratif harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi mau bermimpi dan mewujudkannya.

“Pantang menyerah, segera bangkit bila mendapat musibah atau ujian, menjadi pelopor atau motivator untuk suatu bidang apapun, bahkan hingga kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar,” tutur Ketua TP-PKK Desa Binjai Baru.

Ada 14 perempuan inspiratif yang menerima selempang dan bingkisan dari Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara diantaranya Anisa yang sangat aktif di masa mudanya terutama di bidang PKK,  Ketua Perwiritan sekaligus penasehat bagi perempuan di dusun tempat tinggalnya.

Kemudian Sakdiah selaku Ketua dan Penasehat Perwiritan, beliau juga aktif di PKK dan pernah menjadi Ibu Kepala Dusun aktif dalam kegiatan koordinator untuk penyantunan anak yatim.

Selanjutnya, Nuraini Panggabean Ketua dan Penasehat Perwiritan dan Tokoh Agama juga Pejuang Pendidikan. Beliau  juga dahulunya seorang Ibu Persit sehingga dikenal tegas dalam menyampaikan kebenaran.

Khoiriyah Panjaitan Ketua dan Penasehat Perwiritan, Guru Mengaji dan Guru MDA yang juga mantan Ibu Persit yang sering menasehati dalam kebaikan. 

Maimunah, sejak dahulu beliau aktif mengajarkan anak-anak belajar mengaji tidak mengharapkan imbalan, hanya memiliki keinginan untuk bagaimana anak-anak di dusunnya bisa membaca Alquran.

Ramlah istri dari Almarhum anggota DPRD Batu Bara Saut Siahaan, sosok Ramlah  ini dikenal sebagai sosok penyabar dan berhati lembut. Beliau juga Kepala Sekolah PAUD Wira Tunas Bangsa serta  dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi dan empati kepada orang-orang yang membutuhkan.

Tak kalah pentingnya sosok seorang Mujiati. Ibu ini memiliki dedikasi tinggi di desa. Tangan dinginnya selalu ditunggu-tunggu warga dalam hal membantu proses kelahiran bayi, dan juga di tangannya dipercayakan proses pernikahan dalam Adat Jawa. Beliau juga dipercayakan untuk proses Fardhu Kifayah.

Asmawati pemimpin desa selama 12 tahun, berusaha memberikan segenap waktu tenaga dan pikirannya untuk masyarakat di  Desa Binjai Baru. Ibu Souvenir memiliki banyak kreasi dan kreativitasnya seputar kesenian dan mampu menciptakan berbagai jenis masakan.

Dewi Trianasari seorang ibu yang luar biasa kepintarannya dan kegigihannya juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi serta Inizar dan Teti, penggiat pendidikan seorang guru Ramah Anak (RA) membantu para orang tua yang tidak memiliki banyak waktu mengajarkan putra-putri mereka sejak dini tentang pengetahuan umum dan agama.

Asmi, Ibu yang luar biasa semangatnya adalah seorang pekerja keras sekaligus ibu yang berjuang demi anak-anaknya, dan Yusmiati adalah seorang Kader Posyandu yang sangat giat  membuat dusunnya termasuk salah satu Dusun yang paling rajin melakukan Posyandu. 

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)