Kapolda Jateng Copot Kasat Reskrim Boyolali, Seperti Ini Alasannya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Januari 2022

Kapolda Jateng Copot Kasat Reskrim Boyolali, Seperti Ini Alasannya

SEMARANG, suarakpk.com – Seorang oknum Kasat reskrim Polres Boyolali dicopot jabatannya, lantaran diduga melakukan Pelanggaran etika Polri kepada seorang pelapor berinisial R.

Dikabarkan, Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH., S.St.M.K., langsung mencopot Kasat reskrim Polres Boyolali dari jabatannya. Kapolda mengapresiasi atas laporan warga ke Polres Boyolali serta menyampaikan permohonan maaf.

“Sebelumnya, saya Kapolda Jateng menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada warga yang telah melaporkan atas dugaan Pelecehan, pelanggaran etika yang dilakukan oleh anak buah saya,” ucapnya.

Ditegaskan Kapolda, bahwa Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Eko Marudin langsung dicopot dari jabatannya.

“Kasatreskrim Polres Boyolali digantikan oleh AKP Donna Briyadi, SIK., yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Banjarnegara,” tegas Kapolda.

Dijelaskan Kapolda, bahwa mutasi Jabatan kasat reskrim dituangkan dengan surat telegram Nomor : ST/83 /I/ KEP/ 2022, tanggal 18 Januari 2022.

“AKP Eko Marudin dan oknum lain yang diduga terlibat dalam pelaporan, saat ini dilakukan pemeriksaan oleh Bidpropam Polda Jateng,” jelas Kapolda Jateng, Selasa (18/1/22).

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., kembali menandaskan bahwa pencopotan jabatan Kasat reskrim sebagai pembelajaran anggota Polri lainnya, bahwa Polri komitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya Kapolda Jateng dan seluruh anggota berkomitmen, untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita tidak ingin menyakiti hati masyarakat,” tandasnya.

Kapolda menegaskan, bahwa siapapun oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran, dirinya pastikan akan diproses sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Tidak ada kata tebang pilih dalam prosesnya,” pungkasnya. (Arif/Giman/Hms/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)