Ibu Hamil di Kalteng Ikuti Vaksinasi Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Agustus 2021

Ibu Hamil di Kalteng Ikuti Vaksinasi Covid-19

FOTO KOMINFO : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran turun langsung memantau proses vaksinasi bagi ibu hamil.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kalteng, bertempat di Kantor Gubernur Kalteng.

 

Gubernur didampingi Wakil Gubernur Edy Pratowo, Kapolda Irjen Dedy Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen (TNI) Purwo Sudaryanto, mengecek kesiapan tenaga leeehatan gabungan dari Pemprov, TNI/Polri, Dokter, hingga lokasi serta masyarakat terutama ibu hamil yang mulai dari kedatangan, pemeriksaan sampai vaksinasi, Kamis (26/08/2021).

 

Antusias masyarakat cukup tinggi, dimana menyiapkan target sebanyak 200 vaksin, namun antusias tinggi sehingga lebih dari 300 ibu hamil datang untuk di vaksin. Tim panitia gabungan juga melakukan pengaturan antrian mulai pagi hingga menjelang siang agar rapi dan tidak berkerumun.

 

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota, dengan target sebanyak 1.500 orang dari target sekitar 4000 lebih. “Terimakasih kepada masyarakat yang antusias vaksinasi. Saat ini, pemerintah melakukan vaksinasi untuk ibu hamil, dimana ibu hamil juga merupakan salah satu kelompok rentan yang akan memiliki risiko lebih berat apabila terinfeksi Covid-19 atau virus corona, sehingga perlu menjadi prioritas penerima vaksin. Selain itu, efek lain dari ibu hamil yang terkena virus corona adalah terjadinya peningkatan Angka Kematian Bayi, terutama karena problem prematuritas akibat harus dilahirkan lebih cepat. Upaya ini yang dilakukan secara bertahap untuk masyarakat,” kata Gubernur Sugianto.

 

Gubernur Sugianto Sabran juga menyampaikan sesuai arahan Presiden RI, pada tanggal 19 Agustus 2021 lalu, Pemerintah telah mendeklarasikan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Pencanangan kali ini terasa spesial, karena berlangsung pada bulan Agustus yang merupakan momen perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Pada hari ini Kamis, 26 Agustus 2021, Provinsi Kalimantan Tengah juga melaksanakan Pencanangan secara serentak di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, yang diikuti melalui Video Conference, dengan target sasaran ibu hamil yang akan divaksinasi Covid-19 sebanyak 1.398 orang dari 48.291 jumlah sasaran ibu hamil se-Kalimantan Tengah,” sebut Gubernur.

 

Sugianto berhatap  dengan adanya Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil pada hari ini, diharapkan dapat mengedukasi para Ibu Hamil akan pentingnya Vaksinasi, dengan tujuan untuk menurunkan Angka Kesakitan dan Kematian Ibu Hamil akibat Covid-19 di Kalteng. Upaya ini terus dilakukan untuk dapat membantu masyarakat.

 

Gubernur Sugianto juga bersama Ketua PKK Provinsi Ivo Yulistra Sugianto Sabran dengan pengurus darma wanita Forkopimda, menyambangi dan berdialog dengan sejumlah ibu hamil untuk mengedukasi dan memberikan semangat, sekaligus tali asih berupa sembako serta vitamin dan makanan minuman bergizi. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)