Respon Cepat Ditsamapta Tangani Karhutla - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Juni 2021

Respon Cepat Ditsamapta Tangani Karhutla

FOTO : Wadir Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul RK Siregar bersama personelnya langsung turun lapangan memadamkan karhutla


PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kali ini ikut berperan penting dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya.


Kali ini personel Ditsamapta bersama Tim ERP (Emergensy Response Palangka Raya) dan sejumlah relawan memadamkan kebakaran lahan di Jalan Tjilik Riwut Km18, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (14/06/2021) malam.


Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono SIK MH melalui Wadirsamapta AKBP Timbul RK Siregar SIK MSi mengatakan, berawal dari laporan masyarakat adanya kebakaran lahan, personel Ditsamapta langsung menuju TKP di Jalan Tjilik Riwut Km 18 Palangka Raya.


Dengan menggunakan satu mobil AWC dan satu mobil hino, petugas memadamkan api dan berkat kegigihan dan kesigapan, api berhasil dipadamkan dengan cepat.


“Hingga saat personel kami turun ke lokasi, belum diketahui penyebab dari kebakaran lahan tersebut dan masih dalam tahap penyelidikan,” tutur Timbul.


Diperkirakan luas lahan yang terbakar kurang lebih 2,5 hektare.


Wadirsamapta menegaskan, Ditsamapta akan selalu siap dimanapun dan kapanpun dengan kekuatan personel, alat serta kendaraan yang dimilki dalam penanggulangan karhutla.


“Kami akan selalu siap bantu menanggulangi karhutla di wilayah Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya,” tegasnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)