Hikabara Bantu Proses Pemulangan 60 PMI Dari Malaysia Ke Batu Bara, 5 Diantaranya Dibiayai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Mei 2021

Hikabara Bantu Proses Pemulangan 60 PMI Dari Malaysia Ke Batu Bara, 5 Diantaranya Dibiayai


Ketgam : Ketua DPW Hikabara Malaysia Fahmi Efendi (nomor 2 dari kiri) Padilah (PMI Medang Deras) Mama Bela (pengurus Hikabara) bersama PMI lain saat di Bandara KLIA Rabu 05/05/2021.

Deli Serdang, suarakpk.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Keluarga besar masyarakat Batu Bara (Hikabara) Malaysia bantu proses pemulangan 60 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia ke Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.


60 PMI tersebut pulang menggunakan pesawat Malindo Air dari Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dan tiba di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) Deli Serdang berkisar pukul 15.00 Wib Rabu 05/05/2021.


Seluruh pejuang visa itu berasal dari Kabupaten Batu Bara yakni Kecamatan Medang Deras, Lima Puluh, Talawi dan Kecamatan Lima Puluh Pesisir.


Dari 60 PMI, 5 diantaranya dibiayai dan diurus langsung oleh pengurus Hikabara Malaysia mulai dari SPLP, rapid tes, kampaun  (denda) hingga tiket pesawat.



Berikut nama yang dibiayai Hikabara Malaysia 1. Rozali yang sakit lumpuh.


2. Nazaruddin pendamping Rozali.


3. Padilah


4. Dahlia serta anaknya 


5. Nafisa nabila.


Kepada wartawan Rabu (05/052021) melalui pesan WhatsAAp nya, Ketua DPW Hikabara Malaysia Fahmi Efendi mengatakan Misalnya Rozali pihak keluarga memberikan duit biaya sangat terbatas dan kekurangan nya hikabara yang menanggung misalnya ambulans.


"Padilah juga.. kalau dari pihak keluarga hanya memberi separuh dari biaya yang di perlukan untuk proses pemulangan.


Tapi kami di hikabara menambah kekurangan tersebut" katanya.



" Begitu jugo (juga) dengan dahlia..warga desa perupuk kecamatan lima puluh pesisir..beliau sakit  menghidap ketumbuhan atau ada benjolan di perut.. kekurangan biayanya kami yang tambah kan" imbuh Fahmi.


Lebih lanjut Fahmi menjelaskan, bagi yang sehat PMI itu sendiri yang menanggung biayanya bang, Hikabara hanya membantu proses urusan baik di KBRI maupun di jabatan Imigresen Malaysia.


Dalam hal ini Fahmi mengajak seluruh PMI yang ada di Malaysia khususnya warga Kabupaten Batu Bara untuk bergabung kedalam organisasi yang dipimpinnya (Hikabara-red) itu.


" Ayo, PMI warga Batu Bara segera bergabung ke Hikabara" ajaknya.


Sesampainya di Bandara KNIA, para PMI diproses sesuai protokol kesehatan covid-19 dan selanjutnya ke 60 orang tersebut dibawa ketempat isolasi untuk di karantina. 


(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)