Brimob Kalteng Siaga Karhutla dengan Cek Sarana dan Prasarana - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Mei 2021

Brimob Kalteng Siaga Karhutla dengan Cek Sarana dan Prasarana

FOTO : Personel Brimob Polda Kalteng melakukan pemeriksaan peralatan pemadam karhutla.


KOTAWARINGIN TIMUR, suarakpk.com - Sebagai bentuk kesiapan menghadapi bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim Siaga Karhutla Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng usai apel pagi dimako Yon B Por dilanjutkan dengan kegiatan pengecekkan kendarana serta sarana prasarana alat pendukung penanggulangan karhutla, Kamis (06/05/2021) pagi.


Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan sekitarnya sendiri telah ditetapkan sebagai wilayah siaga darurat Karhutla, peningkatan status tersebut ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur sendiri, sebab saat ini di Kotim sendiri sudah ada beberapa titik hostpot api yang terpantau.


Wakasatgas Siaga Karhutla Polda Kalteng  AKBP Dostan Matheus Sieregar SIK mengungkapkan, bahwa penetapan status lebih awal yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten kotim ini sendiri untuk mengantisipasi segala bentuk atau potensi terjadinya Karhutla di Kotim, jangan sampai bencana karhutla terjadi dimana-mana, baru status ditingkatkan.


“Status siaga Karhutla ini harus menjadi perhatian, meskipun saat ini masih musim hujan, kami dari pihak Satbrimob sendiri rutin setiap harinya melaksanakan apel siaga karhutla dan dilanjutkan dengan pengecekkan dan mengontrol semua peralatan yang digunakan untuk menanggulangi Karhutla, sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan baik dari kekuatan personel hingga sarana prasarana sudah siap digunakan,” tuturnya.


Dostan melanjutkan, perlu diantisipasi terkait kondisi cuaca saat ini sering berubah-ubah, kadang hujan dan kadang tidak hujan, sehingga kebakaran hutan dan lahan sangat mungkin bisa terjadi kapapun. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan personel beserta sarana dan prasarananya sedini mungkin agar tidak kecolongan. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)