Bupati Batu Bara Terima Wakaf 1000 Al Qur'an Dari YAU Malaysia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 April 2021

Bupati Batu Bara Terima Wakaf 1000 Al Qur'an Dari YAU Malaysia


 

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP didampingi Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir menerima Wakaf 1000 Al qur'an dari Yayasan Amirul Ummah (YAU) yang berada di negara jiran Malaysia (fhoto)


Al qur'an tersebut diserahkan YAU melalui ketua Pemuda Persatuan Ummat Islam (PPUI) Sumatera Utara Haris untuk dibagi - bagikan kepada lembaga - lembaga Al qur'an yang di Kabupaten Batu Bara.


Penyerahan berlangsung di aula rumah dinas bupati kompleks perumahan Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 26/04/2021.


Dalam sambutan Bupati Batu Bara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Amirul Ummah yang telah mewakafkan 1000 Al qur'an, dan ini salah satu menjadi stimulan buat Pemkab Batu Bara karena Al qur'an merupakan sebuah keistimewaan bagi umat Islam sebagai pedoman hidup, untuk itu saya berharap, Al qur'an ini harus dijaga, dibaca dan dipergunakan sebaik- baiknya.


" Ternyata masih banyak orang yang peduli pada masa depan agama Islam, bagaimanapun juga, nasib agama Islam ada ditangan para generasi penerus yang sholeh dan soleha, mereka tidak hanya pandai dengan ilmu dunia, namun juga mengerti dan memahami dan mari kita berdoa bersama agar cita-cita mulia tersebut dapat diwujudkan melalui program Wakaf 1000 Al qur’an," tutup Zahir..


Ketua  PPUI Batu Bara Taufik Kamil menyampaikan, Al qur'an ini akan disalurkan ke Sepuluh lembaga umat Islam dan rumah tahfidz Al qur'an yang ada di Kabupaten Batu Bara.


Pada kesempatan itu, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) M. Nuh menjelaskan, pemberian wakaf ini untuk mendukung belajar dan menghapal Al qur'an yang akan menjadi pendorong terciptanya para ulama di Kabupaten Batu Bara.


Turut hadir Ketua PPUI Provinsi Sumatera Utara Haris dan Kabag kesra Batu Bara Adenan Haris. 


(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)