Pakai Mahkota Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo Resmi Jabat Danrem 073 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Maret 2021

Pakai Mahkota Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo Resmi Jabat Danrem 073

SALATIGA, suarakpk.com – Upacara Serah terima Jabatan Komandan Korem 073/Makutarama Salatiga, kemarin Selasa (2/3), secara resmi dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fajari, S.E. MM, di serambi Kodam IV/Diponegoro. 

Serah terima Danrem 073/Makutarama, di tandai dengan pemakaian Mahkota Makutarama dari Kolonel Inf Ari Yulianto,S.I.P kepada Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Ari Yulianto, SIP menjelaskan, bahwa acara pisah sambut dimaksudkan untuk menyambut kehadiran Komandan Korem 073 /Makutarama yang baru, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., beserta istri.

“Untuk perkenalan sekaligus melepas, serta menghantarkan saya dan istri selaku pejabat lama, untuk melanjutkan pengabdian di satuan yang baru, di Seskoad Bandung,” jelas Kolonel Inf Ari Yulianto.

Dikatakan Ari bahwa selama dirinya mengemban jabatan Komandan Korem 073/Makutarama, ia bersama dengan seluruh warga Korem, telah berupaya seoptimal mungkin di dalam mewujudkan peningkatan kesiapan operasional satuan, profesionalisme prajurit, kesejahteraan personel, serta tertib administeasi dan hukum dalam rangka membangun prajurit dan PNS yang solid, profesional, tangguh, berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat.

Saya berharap prajurit Korem 073/Makutarama ke depan menjadi organisasi yang lebih modern dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” harapnya.

Kepada komandan yang baru dia juga berharap keberhasilan di dalam memimpin prajurit Korem 073/Makutarama dan Persit Kartika Chandra Kirana yang sangat ia cintai. 

“Saya percaya, dengan bekal pengalaman tugas dan pengabdian sebelumnya, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., beserta istri, akan mampu dan berhasil dalam memimpin prajurit Korem 073/Makutarama sejalan dengan dinamika tuntutan perkembangan jaman” ucapnya.

Sementara Danrem 073 /Makutarama yang baru, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., dalam sambutannya menyampaikan permohonan doa restu, serta berharap dukungan dan masukan, agar berbagai kebijakan Korem 073/Makutarama relevansi dan selaras dengan kebutuhan, serta kepentinggan pertahanan, keamanan wilayah.

Komandan Korem Makutarama yang baru bertekad akan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh komandan yang lama.

Mudah-mudahan dengan adanya kehadiran saya, dapat menjadikan Korem 073/Makutarama menjadi yang terbaik di wilayah Kodam IV/Diponegoro yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Rio/Ridwan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)