Pangdam IV/Diponegoro : Rumkitlap Benteng Vesternburg Siap Beroperasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Februari 2021

Pangdam IV/Diponegoro : Rumkitlap Benteng Vesternburg Siap Beroperasi

SOLORAYA, suarakpk.comPangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI, Bakti Agus Fadjari SIP MSi kemarin Rabu (24/2), meresmikan mulai beroprasinya fasilitas Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg Surakarta, yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 4 hektare.

Kami sudah koordinasi dengan Dinkes Provinsi Jateng , Kabupaten dan Kota, bahwasanya Benteng Vastenberg akan kita gunakan juga untuk vaksinasi massal,” kata Pangdam dalam amanat ketika meresmikan rumah sakit lapangan tersebut di Solo.

Dikatakan Pangdam, bahwa pemerintah memprogramkan secepatnya seluruh masyarakat harus divaksin, sehingga kondisi menjadi semakin baik.

Berkaitan dengan itulah Kodam IV Diponegoro juga mendukung dengan menyiapkan rumah sakit lapangan untuk para penderita covid-19,” kata Pangdam.

Ditandaskan Pangdam, bahwa mulai saat inilah Rumkitlap Benteng Vesternburg siap beroperasi hingga menjangkau layanan Pasien Covid 19 dan mendukung penuh program Vaksinasi.

Rumah Sakit Darurat di Surakarta : Selain, untuk membantu penanganan Covid 19, Rumah Sakit Lapangan-Rumkitlap Benteng Vastenburg Solo telah siap juga untuk melaksanakan vaksinasi masal,” tandasnya.

Mayjend TNI Bakti Agus menegaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi masal tersebut dilakukan untuk mendukung program Pemerintah untuk segera merampungkan kasus Covid 19 secepatnya.

Hal ini dikatakan Bakti Agus Fajari usai meresmikan beroperasionalnya Rumkitlap Benteng Vastenberg Solo.

”Kita juga di areal Benteng Vastenberg ini akan kita gunakan juga untuk vaksinasi masal yang memang kedepan akan banyak kita lakukan, program  Pemerintah bahwa kita harus secepatnya, semua masyarakat harus divaksin sehingga nanti kondisi menjadi semakin baik,” jelasnya saat meresmikan Rumkitlap.

Sementara itu, Plh Walikota Surakarta Ahyani yang sekaligus Ketua Pelaksana Satgas Covid 19 Kota Surakarta mengatakan, apabila Rumkitlap siap menampung maka nantinya warga atau pasien terkonfirmasi positif Covid 19 dari Fasilitas Kesehatan (Faskes) akan dikirim ke Rumkitlap.

Faskes, terkonfirmasi baru dikirim ke sini, melihat dis ini, kesiapan bednya, kalau daya tampungnya masih, kita komunikasikan ke sini, di sini siap menerima, ya kita kirim ke sini, yang bergejala dan terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Karena Rumkitlap merupakan Rumah Sakit khusus untuk penanganan Covid 19, maka selain acara peresmian, ditampilkan juga Simulasi Penerimaan Pasien yang terinfeksi Virus Covid 19 sampai dengan penanganannya di Rumkitlap. (Rio/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)