Yahya Ys Berbagi Ratusan Paket Sembako Door to Door - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Januari 2021

Yahya Ys Berbagi Ratusan Paket Sembako Door to Door

Teks Foto:M.Yahya Ys bersama anaknya saat mengantar sembako kepada warga yang terdampak banjir.


Aceh Timur/Suarakpk com - Bentuk rasa kepedulian maupun rasa empati ditengah banjir ini terhadap apa yang masyarakat alami khususnya warga yang kurang mampu,M.Yahya Ys atau yang akrab disapa Yahya boeh kaye, sekretaris komisi D (DPRK) Aceh Timur,dari fraksi partai Aceh (PA) sejak corona mewabah dan banjir dia senantiasa berkeliling Aceh Timur untuk memberikan edukasi ataupun bantuan moril bahkan materil kepada warga yang ada di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk dan sekitarnya.Seperti hari ini, Minggu (10/1/2021) Yahya Ys,  tampak membagi-bagikan ratusan paket sembako yang berisikan kebutuhan pangan seperti Beras, Minyak Goreng, dan Mie Instan kepada masyarakat di Kecamatan Idi Rayeuk dengan cara menyambangi rumah warga dari pintu ke pintu.Meski cuaca dalam keadaan hujan, namun tak menyurutkan semangat dari Politisi Partai Aceh itu untuk berbagi dengan perjuangan masuk ke gang-gang kecil untuk menghampiri rumah-rumah warga yang kurang mampu. 


M.Yahya, dia ingin langsung melihat situasi warga yang memang sangat membutuhkan, sembari memberi penghiburan kepada warga terdampak banji dan sekaligus sosialisasi bagaimana cara agar covid 19 segera terputus penyebarannya.

 

"Jadi selain berbagi, dalam hal ini kita juga tetap mengingatkan warga agar jangan keluar rumah jika tidak perlu, dan harus pake masker jika keluar, kita sudah meminta kepala desa agar mendata seluruh warga yang harus dibantu dan terus memperbarui data mereka,Ujar M.yahya.


Dalam hal ini diapun berharap kiranya masyarakat tetap tenang dan dengan sabar menunggu bantuan-bantuan lainnya, baik itu dari Pemerintah maupun dari para dermawan. 

 

"Kita juga meminta kepada Pemerintah agar mempercepat bantuan-bantuan untuk korban banjir yang ada di Aceh Timur.


Kemudian dia juga menghimbau agar masyarakat jangan berkecil hati jika ada yang belum tersentuh bantuan, sebab kata dia, dirinya akan terus berusaha agar masyarakat bisa bertahan dimasa sulit seperti ini, dengan memberikan bantuan yang walaupun memang tidak sepenuhnya bisa memenuhi segala golongan masyarakat.

 

"Masalah sejumlah bantuan lainnya, kita berharap tidak menjadi polemik dan perdebatan yang tidak baik,kita berharap tetap optimis semoga banjir dan covid-19 bisa segera berlalu. pungkasnya.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)