Konsultasi Publik RKPD Tahun 2022 di Buka Secara Resmi Walikota Kota Gunungsitoli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Januari 2021

Konsultasi Publik RKPD Tahun 2022 di Buka Secara Resmi Walikota Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, suarakpk. com - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah selenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Gunungsitoli Tahun 2022 dibuka secara resmi Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli, (22/01/2021).

Walikota Gunungsitoli dalam arahan dan bimbingannya menjelaskan bahwa Tema Pembangunan Kota Gunungsitoli Tahun 2022 yang telah dirumuskan adalah “Sinergitas Pembangunan Untuk Pemulihan Perekonomian dan Peningkatan Daya Saing Daerah”. 

“Melalui forum ini saya berharap agar penetapan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah untuk Tahun 2022 diselaraskan dengan Arah Kebijakan dan Tema Pembangunan Kota Gunungsitoli Tahun 2022 serta Fokus Pembangunan yang telah ditetapkan,” harapnya.
 
“Selanjutnya saya sampaikan kebijakan pendanaan program prioritas pada tahun 2022 lebih difokuskan pada sinergitas pembangunan antar sektor dalam rangka pemulihan perekonomian yang sempat menurun akibat pandemi covid-19 serta pembangunan yang berkeadilan di bidang pelayanan dasar, ekonomi, infrastruktur dan tata kelola pemerintahan, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah,” pungkasnya.

Sekretaris Bappeda Kota Gunungsitoli Karya Bate’e, SSTP, MAP dalam laporannya menjelaskan bahwa Forum Konsultasi Publik tersebut bertujuan untuk pembahasan bersama antara Kepala Perangkat Daerah, Pemangku Kepentingan, dan Perwakilan Masyarakat dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).
 
“Dalam rangka memperoleh masukan dan saran penyempurnaan rancangan awal RKPD yang memuat Gambaran Umum Kondisi Daerah, Kerangka Ekonomi dan Keuangan Daerah serta Sasaran dan Prioritas Pembangunan Daerah,” papar Karya Bate’e. 

Tampak hadir dalam Forum Konsultasi Publik ini Wakil Walikota Gunungsitoli, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD/Perguruan Tinggi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli, Delegasi/Utusan Kecamatan, Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama/Tokoh Budaya/Tokoh Perempuan/Tokoh Pemuda dan Forum Anak Kota Gunungsitoli. (TH-SMT. 502)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)